HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

DPC Demokrat Bangkalan Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Nobar Pidato Politik AHY

Kader Demokrat Bangkalan saat meberikan paket sembako

Bangkalan,maduranewsmedia.com
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, membagikan 500 paket sembako kepada warga kurang mampu,  Pembagian sembako dalam rangka bulan bakti Demokrat yang dipusatkan di wilayah Kota Bangkalan.

Kegiatan Bulan Bakti Demokrat merupakan gerakan nasional Partai Demokrat peduli dan berbagi. Kegiatan akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tanggal 14 menyesuaikan dengan nomor urut partai.

Pembagian sembako ini melibatkan 100 orang kader partai. Kriteria utama penerima bantuan ini yaitu yatim piatu, janda tua dan warga berpendapat rendah.

“Pembagian ini kami serahkan ke kader. Kalau di lingkungan tempat tinggalnya ada warga tidak mampu, bagikan ke mereka. Kami ingin keberadaan kader demokrat dirasakan manfaatnya oleh lingkungannya,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Bangkalan, Hasani bin Zuber melalui Sekertaris DPC Mohammad Ali Fahmi. Jumat, (14/07/2023)

Kelurahan Mlajah menjadi salah satu titik pembagian bantuan ini. Soleh, 56 tahun, salah seorang penerima bantuan sembako, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Partai Demokrat yang memberikan bantuan sembako.

Bantuan itu, kata dia, akan meringankan bebannya di saat pendapatannya sebagai penarik becak sangat menurun. “Alhamdulilah, kalau ada bantuan dari kader Demokrat selalu ingat saya,” tutur dia.

Pidato Kebangsaan

Menurut Ali Fahmi, selain pembagian paket sembako, acara akan dilanjut dengan nonton bareng Pidato Politik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pidato politik AHY dijadwalkan berlangsung Jumat malam, 14 Juli 2023. Dan akan disiarkan secara live di sejumlah televisi nasional.

Sementara itu, pantauan di lapangan, DPC Partai Demokrat Bangkalan juga memasang baliho-baliho besar yang menyandingkan AHY dan Anies Baswedan, calon presiden yang diusung koalisi perubahan.

Tidak hanya di pusat kota, baliho-baliho ber tagline Perubahan dan perbaikan itu juga di pasang di sejumlah kecamatan.  “Biar suasana menjelang pemilu ini lebih bergairah saja. Tentu ini harapan dan doa kami para kader, agar mas ketum Demokrat AHY bisa menjadi cawapres,” pungkas Ali Fahmi (rls/shb)