Meriahkan Lebaran Ketupat Kelompok Nelayan Al Ikhlas Bancaran Gelar Gebyar Perahu Hias

Gebyar Perahu hias

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Dalam rangka memeriahkan lebaran ketupat, kelompok nelayan Al -Ikhlas kelurahan Bancaran kecamatan kota kabupaten Bangkalan menggelar gebyar perahu hias. nelayan Al-ikhlas bancaran ,di momentum dalam kegiatan tersebut masyarakat  bisa naik perahu menyusuri sungai Bancaran tanpa dipungut biaya alias gratis. “Kegiatan gebyar perahu pada hari raya ketupat ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi. Karena hari masih suasana lebaran kami segenap warga nelayan Al-ikhlas Bancaran mentampikan  mohon maaf lahir batin, mudah-mudahan tahun depan kita masih dipertemukan lagi,” kata Keria kelompok Nelayan Al Ikhlas Bancaran, H Moh Ghofur Senin. (09/05/2022).

H Ghofur bersyukur karena kelompok nelayan Al Ikhlas Bancaran bisa mengadakan kegiatan gebyar Perahu hias ini. “Alhamdulillah masyarakat Bangkalan bisa menikmati momentum hari raya ketupat di sungai Bancaran dalam gebyar perahu hias ini, dan kegaiatan yang kami gelat juga dihadiri oleh jajaran pemerintahan dan kepolisian Bangkalan. kami atas nama paguyuban nelayan bancaran Al-Ikhlas mengucapkan terimah kasih kepada pihak terkait yang telah membantu memberikan himbauan,agar supaya pengunjung yang hadir lebih berhati-hati dalam menjaga keselamatan, ” jelas Aba Ghofur sapaan akrabnya ketua kelompok nelayan Al-ikhlas Bancaran ini.

Dijelaskan Aba Ghofur, maksud diadakan kegaiatan gebyar perahu hias ini agar supaya masyarakat  bisa naik perahu gratis di hari raya ketupat ini. “Dengan telah melandainya virus covid-19 yang telah menjadi pandemi selama 2 tahun ini, mematikan termasuk wisata keluarga di bancaran ini, dengan momentum lebaran ketupat ini kita  awali bangkitnya tempat wisata termasuk di Bangkalan ini,” terangnya.

Dalam kegiatan gebyar perahu hias ini melibatkan 10 perahu yang disiapkan untuk mengangkut  penumpang yang ingin menikmati sungai bancaran. “Respon masyarakat dalam oegiatan ini bagus sekali, baik dari  warga bancaran sendiri  maupun warga dari luar bancaran, semoga pelaksanaan gebyar perahu hias tahun mendatang lebih meriah, dan kegiatan ini merupakan agenda tahunan pada lebaran ketupat dengqn maksud masyrakat Bangkalan tidak harus pergi kemana-mana untuk berwisata cukup disini dan insya Allah tahun depan kami hadirkan UMKM disini biar  ekonomi dibangkalan tumbuh,” katanya.

Pada pelaksanaan  kegiatan gebyar perahu hias itu Wakapolres Bangkalan, Kompol Mukhamad Lutfi, S.H., M.H memberiian himbauan kepada masyarakat. “Kami mengimbau untuk para pengunjung tetaplah patuhi protokol kesehatan, yang terpenting  adalah menjaga keselamatan pada saat naik  perahu tolong diperhatikan jangan sampai ada dipinggir bibir dari pada perahu, untuk orang tua lebih mewaspadai anak-anaknya di perahu di ingatkan untuk duduk tidak perlu banyak gerakan yang nantinya bisa menggangu keseimbangan perahu yang ditumpangi,” pungkasnya. (edi/shb)