TERKINI

Bupati Bangkalan Blusukan Di Kecamatan Konang, Warga Desa Bandung Curhat Soal Kurangnya Sosialisasi Prokes dan Vaksinasi

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Kegiatan Blusukan secara langsung menemui warganya terus dilakukan oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron. Bahkan dalam kegiatan menyapa masyarakatnya itu,  Bupati sering menerima curhatan warga terkait persoalan yang terjadi di desa. Pada saat blusukan di desa Bandung kecamatan Konang, Selasa (31/08/2021) malam, Ra Latif menerima curhat terkait penanggulangan Covid-19.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Ibrahimy Desa Bandung,  KH Ali Wahdin mengeluhkan tentang belum maksimalnya sosialisasi prokes dan vaksinasi, karena banyak warga desa yang belum divaksin. Untuk itu dia meminta agar Pemerintah Kabupaten  Bangkalan sebelum melakukan vaksinasi supaya memberikan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat

“Sosialisasi ini penting untuk warga yang pemahamannya masih awam. Untuk itu kami meminta agar lebih dimaksimalkan lagi sosialisasinya,” ujarnya.

Menanggapi curhatan dari masyarakat itu, Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan berjanji akan menindaklanjuti keluhan-keluhan dari masyarakat. Bupati menegaskan, Pemerintah kabupaten  Bangkala  akan terus berkomitmen untuk meningkatkan program vaksinasi.

Bupati mengharapkan  dukungan dari semua lapisan masyarakat demi segera tercapainya herd immunity atau kekebalan tubuh.

“Pemkab Bangkalan berkomitmen dalam melakukan akselerasi vaksinasi di semua lapisan. PPKM ini akan berhasil jika kita bersama-sama untuk bekerja sama disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta taat dalam penerapan aturan-aturan untuk keselamatan kita bersama,” kata Ra Latif.

Dalam  Kegiatan blusukan di desa Bandung itu, Bupati Bangkalan menyerahkan bantuan paket sembako  kepada sejumlah santri di PP Al Ibrahimy.(sdi/shb)