HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Meskipun Anggaran Minim, Disbudpar Bangkalan Tetap Akan Gelar Pemilihan Duta Wisata Kacong – Jebbing

Kabid Kebudayaan Disbudpar Bangkalan, Hendra Gamma

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Meskipun anggaran minim karena terkena recofusing, akan tetapi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten Bangkalan tetap akan menggelar Pemilihan Duta Wisata  Kacong -Jebbing (Kajeb)  pada tahun 2023  “Walau  anggaran tidak maksimal karena banyak terjadi pemangkasan, namun kita mencari cara bagaimana pemilihan Duta Wisata  Kacong-
Jebbing  tetap ada, karena pemilihan Duta wisata ini banyak nilai positifnya, seperti pengenalan terhadap budaya dan tradisi yang ada di Bangkalan,” kata kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangkalan, H Ahmad Faji melalui Kabid Kebudayaan Disbudpar Bangkalan,Hendra Gema, Jum’at (15/09/2023).

Dikatakan dia, Pemilihan Duta wisata Kacong Jebbing akan dilaksanakan nanti pada peringatan hari jadi Bangkalan. “Pelaksanaan pemilihan Kacong jebbing  akan dilaksanakan bulan depan, tempatnya waktu hari jadi Bangkalan ke 492, ” jelas Hendra sapaan akrabnya Kabid Kebudayaan Disbudpar Bangkalan ini

Dijelaskan Hendra, adanya pemilihan Duta Bangkalan bisa membantu mempromosikan pariwisata di kabupaten Bangkalan “Kacong Jebbing  sebagai duta wisata kehadiran sangat membantu dalam memperkenalkan pariwisata kepada masyarakat luar Bangkalan, “Terangnya.

Ditambahkan Hendra, Duta wisata  KacongJebbing yang terpilih adalah mereka yang sudah mengenal budaya kabupaten Bangkalan. ” Salah satu tujuan dari digelarnya Duta Wisata ini untuk membendung  serangan budaya luar sangat luar biasa, ” katanya.

Menjelang pelaksanaan pemilihan duta wisata Kacong Jebbing ini kata Hendra, Disbudpar telah melakukan sejumlah persiapan. “Pendaftaran pemilihan Duta wisata Kacong Jebbing sudah dibuka dan untuk Persyaratannya sama seperti tahun yang kemarin-kemarin,” pungkasnya (edi/shb)