HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Plt Bupati Bangkalan Minta BPS Tidak Setengah Setengah Dalam Pendataan Koperasi dan UMKM

Plt Bupati Bangkalan, Drs Mohni

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Plt Bupati Bangkalan, Drs H Mohni meminta kepada petugas Pendataan Lengkap  Koperasi dan UMKM (PL-KUMKM) dari Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Bangkalan tidak setengah-setengah dalam melakukan pendataan. “Jangan sampai pendataan ini dilakukan setengah setengah,” kata Mohni sapaan akrabnya Plt Bupati Bangkalan, dalam Apel. Siaga Pendataan Lapangan  Koperasi dan UMKM (PL-KUMKM), di pendopo agung Bangkalan, Jum, at (15/09/2023)

Sebab kata Mohni hasil pendataan ini akan dijadikan data ketika nanti ada pemberian bantuan kepada UMKM. “Makanya data nya harus betul betul valid dan Ini sangat penting untuk mendapatkan data koperasi dan UMKM di kabupaten Bangkalan, ” jelasnya.

Plt Bupati Bangkalan meminta agar para Camat membantu petugas PL-KUMKM. “Jangan sampai ada petugas PL-KUMKM  yang diusir oleh kades saat melakukan pendataan, makanya para Camat diharapkan bisa membantunya, ” terang Mohni.

Ditambahkan Mohni, pendataan PL-KUMKM ini merupakan kerjasama dengan kementrian Koperasi dan BPS
Kabupaten Bangkalan. “Kabupaten Bangkalan adalah salah satu kabupaten dari 9 kabupaten dan kota di Jatim yang memperoleh bantuan pendataan PL-KUMKM, ” katanya.

Plt Bupati Bangkalan mengharapkan agar BPS dan Dinas Koperasi bisa bergandengan tangan untuk memperoleh data yang baik. (min/shb)