HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

MTsN Bangkalan Lepas Ratusan  Peserta Didik SKS 2 dan 3 Tahun

Kepala MTsN Bangkalan, M Rustam saat mewisuda peserta Didiknya

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Bangkalan melepas ratusan peserta didik SKS 2 dan 3 tahun. “wisuda ini adalah kegiatan pelepasan peserta didik MTsN Bangkalan program SKS 2 dan 3 tahun. Ada 26 siswa percepatan yang lulus 2 tahun (akselerasi) dan ada sejumlah 280 siswa yang 3 tahun, jadi total ada 306 siswa yang lulus pada tahun ini,”  kata Kepala MTsN Bangkalan, M Rustam disela sela acara pelepasan Peserta Didik SKS 2 dan 3 tahun di gedung pertemuan Rato Ebuh, Rabu (31/05/2023)

Dihadapan wali murid, kepala MTsN Bangkalan membeberkan prestasi yang telah diraih siswa MTsN Bangkalan selama 1 tahun pelajaran. “Kurang lebih sekitar 52 prestasi yang kita peroleh dalam tahun pelajaran ini mulai dari prestasi akademik ataupun prestasi non akademik mulai tingkat kabupaten kemudian provinsi dan nasional, ” jelas Rustam sapaan akrabnya Kepala MTsN Bangkalan ini.

Dijelaskan Rustam, prestasi yang diraih MTsN Bangkalan tidak hanya siswa tapi juga guru. “Prestasi itu tidak hanya dari siswa, tapi juga guru  ada prestasi lomba kaligrafi, MTQ tingkat nasional juara 1, kalau yang juara 3 tingkat nasional itu guru dan siswa berdampingan itu juara 3 tingkat nasional.” terangnya.

Kepala MTsN Bangkalan saat memberikan sambutan

Kepala MTsN Bangkalan mengharapkan kepada siswa yang lulus bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Harapan kami selaku pengelola madrasah diharapkan kepada semua siswa nanti bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi tentunya juga bisa menggapai cita-cita dan keinginannya, ” tuturnya.

Sementara itu, Kasi PENMA Kemenag Bangkalan, Sulaiman bersyukur atas terlaksananya pelepasan peserta didik MTsN Bangkalan. “Alhamdulillah pelaksanaan berjalan dengan lancar dan tadi juga sudah diumumkan beberapa prestasi baik akademik maupun non akademik baik yang di tingkat IPTEK maupun yang IMTAQ, ” kata Sulaiman.

Banyak prestasi yang diraih MTsN Bangkalan kata Sulaiman, menunjukkan dan  bahwa madrasah ini benar-benar  lembaga pendidikan yang patut untuk menjadi pilihan bagi para orang tua untuk mendidik anak-anaknya. “Jadi kami harap orang tua jangan ragu mendidik putra-putrinya di madrasah, madrasah ini dari sisi pendidikan umum sama dengan yang lain, tapi dari sisi IMTAQnya insyaallah kami memberikan lebih, “

Ditambahkan Sulaiman, MTSN Bangkalan garda terdepan.  “MTSN Bangkalan ini menjadi garda terdepan mewakili MTs Swasta yang lain, dan menjadi mercusuar dari kementerian agama kabupaten Bangkalan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa pendidikan madrasah itu adalah pendidikan yang layak untuk dijadikan pilihan untuk mendidik putra-putri kita untuk menghadapi masa depan yang penuh dengan tantangan di era digitalisasi, ” pungkasnya.(min/shb)