HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Musrenbang Kecamatan Tuntas

pelaksanaan musrenbang terakhir di kecamata Bangkalan

Bangkalan, maduranewsmedia.com – Pelaksanaan Musyawarah  perencanaan pembangunan (Musrenbang) dalam penyusunan RKPD kabupaten Bangkalan tahun 2024 di 18 kecamatan sudah tuntas, selanjutnya Hasil Musrenbang kecamatan tersebut akan dibahas dalam Musrenbang kabupaten yang akan dilaksanakan nanti tanggal 20 Maret 2023.”Minggu kedua bulan Pebruari musrenbang kecamatan harus tuntas, Minggu Kedua bulan Pebruari tanggal 13, makanya tanggal 9 Pebruari kemarin musrenbang tingkat kecamatan dipungkasi oleh 5 kecamatan yaitu kecamatan Bangkalan, Geger, Kamal, kokop dan kecamatan Kwanyar, ” kata Kepala Bappeda Bangkalan, Eko Setiawan, S. Si, melalui kabid Perencanaan Penggendalian dan Evaluasi  Pembangunan (Rendalev), Ronny, S, Senin (13/02/2023)

Dikatakan dia, pelaksanaan musrenbang kecamatan itu dimulai sejak tanggal 2 Pebruari. “Sejak tanggal 2 itu kita menggelar musrenbang kecamatan, setiap hari 4 kecamatan yang menggelar musrenbang, hanya di hari terkahir 5 kecamatan, ” jelas mantan Sekcam Kwanyar ini.

Dijelaskan Roni, saat ini hasil musrenbang kecamatan itu  diinputkan kedalam aplikasikan  SIPD. “Saat ini semua hasil musrenbang kecamatan diinput ke SIPD,” terangnya.

Semua usulan dalam musrenbang kecamatan itu kata Roni akan diverifikasi secara berjenjang, mulai dari Bappeda, OPD yang dituju dan tim anggaran, terkait pengalokasian dan penggangaran.(min/shb)