HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

KPU Bangkalan Gelar Nonton Bareng Peluncuran Kirab 2024

Nonton Bareng Kirab

Bangkalan, maduranewsmedia.com-KPU Bangkalan menggelar nonton bareng peluncuran kirab pemilu 2024 kirab KPU RI itu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pemilu akan segera tiba, “Satu tahun menjelang pemilu yang insya Allah akan dilaksanakan  pada 14 februari 2024. KPU RI menyelenggarakan kirab yang tersebar di 7 titik, acara ini semua sebagai sosialisasi meningkatkan partisipasi pemilih tentunya pada pemilu agar masyarakat bersiap memilih mana yang patut untuk dipilih, ” kata Zainal Arifin di sela sela acara nonton bareng peluncuran kirab pemilu 2024, di kantor KPU Bangkalan,Selasa (14/02/2023).

Dikatakan dia, Khusus untuk di Jawa timur ada beberapa kota yang dilewati oleh kirab, “Untuk bangkalan tidak dilalui kirab soalnya sesuai yang disampaikan oleh KPU RI tidak semua kota di lewati,ada sejumlah kota di Jawa Timur tapi di wilayah selatan seperti Banyuwangi, Situbondo dan Pasuruan rute yang dari Lombok, “Jelasnya Zainal sapaan akrab nya ketua KPU Bangkalan

Dijelaskan Zainal, KPU bangkalan siap untuk menyelenggarakan pemilu 2024, dan sampai saat ini tahapan verifikasi faktual, “Semua ada terkait coklit salah satu tahapan dari pemuktahiran data pemilih menuju pemilu 2024, Kami akan siap untuk pemilu mendatang sampai saat ini yang dilakukan KPU bangkalan verifikasi faktual dukungan calon perseorangan, ” Jelasnya

Ditambahkan Zainal, untuk jumlah TPS  pada pemilu 2024 yang disiapkan oleh KPU bangkalan sebanyak 3.036 yang tersebar di berbagai kecamatan awalnya 3.797, namun dikarenakan perintah KPU RI untuk merampingkan TPS. “Memang proyeksi kita DPT terakhir 2019 sejumlah 8.006 ribu  proyeksi kita adalah 1 persen pertahun sehingga ada kenaikan DPT, ” tuturnya.

Turut hadir pada acara nonton bareng peluncuran kirab pemilu 2024 antara lain : plt bupati bangkalan Drs. Mohni MM dan Forkopimda bangkalan, perwakilan partai politik dan anggota Bawaslu Bangkalan. (edi/shb)