HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

PAKIS Beri Pendampingan Nasabah Bank BRI Bangkalan Yang Uangnya Raib Dalam Rekening


Bangkalan-maduranewsmedia.com- Organisasi Kemasyarakatan Pusat Analisa Kajian Informasi Strategis (PAKIS) memberikan pendampingan kepada nsabah BRI Bangkalan yang uangnya Raib dalam Rekening. “Kami datang kesini (Kantor Bank NRI Red) bersama korban yang uang nya hilang di rekening BRI,” kata Ketua Umum PAKIS, H Abdurrahman Tohir usau audensi di Bank BRI Bangkalan, Rabu (02/02/2022).


Dikatakan dia, kasus nasabah BRI yanguangnya hilang di reningi ini sudah di proses secara hukum, dan saat ini masih dalam proses. “ Korbannya H Samsul warga Burneh, pihak bank sudah menyampaikan baik data dan bukti-bukti sudah disampaikan, pihak nasabah di rugikan sebesar kurang lebih Rp 3 juta, “ jelas Abdurrahman Tohir.


Dijelaskan Abdurrahman Tohir, pihaknya akan mengusut kasus raibnya uang nasabah Bank BRI ini siapa pelakunya. “Kami langsung ke pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini siapapun orang nya baik ada oknum tertentu di luar BRI, maupun jika nanti di temukan oknum tertentu di pihak BRI kami pasrah sepenuh kepada penegak hukum,” terangnya.


Sementara itu Kepala Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Bangkalan, Muhammad Amalo mengatakan,BRI telah menerima dan telah menindak lanjutin kasus ini. “Kami sudah melakukan investigasi atas pengaduan nasabah, kemudian apabila nanti terbukti BRI akan bertanggung jawab dalam proses hukum. saat ini kami sudah menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan oleh aparat penegak hukum,” pungkasnya (edi/shb)