HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Pengurus Ranting IPNU- IPPNU Planggiran Tanjungbumi Gelar Raker “KANDAS”

Bangkalan-Maduranewsmedia.com– Pengurusn Ranting Ikatan Pemuda Nahdatul Ulama (IPNU) Ikatan Pemuda Perempuan Nahdhatul Ulama (IPPNU) desa Planggiran Kecamatan  Tanjungbumi kabupaten Bangkalan menggelar rapat kerja (Raker) yang dikemas dengan “Kandeh Cerdas” (Kandas).

Raker IPNU- IPPNU yang digelar di Taman pendidikan Mangrove desa Labuhan kecamatan Sepulu itu di hadiri oleh  25 anggota dan pengurus. Raker tersebut di buka oleh pengurus Cabang IPNU Bangkalan.

Ketua Pengurus Ranting IPNU Planggiran, Umar Faruk menjelaskan pelaksanaan Raker ini untuk memperkuat gerakan IPNU -IPPNu ranting Planggiran. “Dalam Raker ini kita mengambil tema berjuang menjalankan semangat baru, ” Kata Umar Faruk disela sela acara Raker, Selasa (01/02/2022).

Ketua Ranting IPNU Planggiran menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Pegurus Cabang IPNU Bangkalan yang telah hadir dan menjadi pemateri dalam Raker IPNU-IPNU Planggiran.  “Kami sangat berterimakasih atas kehadiran dan keikut sertaanya Pengurus Cabang IPNU dalam pembukaan RAKER ini, dan kami sengaja hadirkan perwakilan PC. IPNU Bangkalan sebagai penyampai materi di acara Raker ini,” jelasnya.

Ketua Ranting IPNU Planggiran mengharapkan  organisasi yang berada dibawah Naungan NU ini terus berkembang dan lahir kader yang mempunyai intelektual tinggi.

Sementara itu, Ketua PAC. IPNU Tanjungbumi Moh. Soleh  menjelaskan, IPNU-IPPNU Planggiran ini satu satunya ranting di Kecamatan  Tanjungbumi yang sangat tertib administrasi. “Pengurus Ranting IPNU-IPPNU Planggiran ini sudah mengantongi sertifikat kegiatan nya dulu dari PW. IPNU Jawa Timur,” tuturnya

Ditambahkan Moh Soleh, dalam raker ini menghasilkan beberapa  Program kerja.  “PJ nya (penanggung jawab) yang sudah tersusun di masa khidmat 2021-2023, ” katanya.

Sementara itu, Ketua IPPNU ranting Planggiran, Maisaroh mengatakan, program kerja IPNU-IPPNU ini sebagai acuan arah gerakan nya organisasi IPNU-IPPNU ranting Planggiran kedepan. (edi/shb)