HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Panwaskab Bangkalan Akan Lakukan Pengawasan Melekat Pelaksanaan Verifikasi Faktual Parpol

Ketua Defisi Penindakan Panwaskab Bnagkalan, Mashuri

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Panwaskab Bangkalan akan melakukan pengawasan melekat terhadap pelaksanaan verifikasi faktual terhadap partai politik yang akan dilakukan oleh KPU Bangkalan. “Mulai besok hinggal tanggal 5 Januari nanti KPU akan melakukan verifikasi faktual kepada parpol peserta pemilu tahun 2019, pengawasan terhadap pelaksanaan verfak parpol ini akan lakukan dengan sistim pengawasn melekat,” kata Ketua Defisi Penindakan Panwaskab Bangkalan, Mashuri, Kamis (14/12/2017).

Dikatakan dia, pelaksanaan pengawasan melekat terhadap pelaksanaan Verifikasi faktual itu akan dilakukan oleh panwascam. “Meskipun Pengawas Desa belum terbentuk, namun kami tetap akan melakukan pengawasan Verfak itu, nanti Panwascam yang melakukan pengawasan melekat itu,” Jelas Mashuri.

Dijelaskan Mashuri, pengawasan dalam verifikasi faktual parpol ini, adalah verifikasi foto copy KTP baik pengurus maupun pendukung parpol. “Jadi yang akan kita awasi itu adalah dukungan yang ganda-ganda untuk parpol yang baru, sementar aitu parpol lama ngak,” katanya.

Ditambahkan Mashuri, dari laporan sejumlah Panwascam seperti dari kecamatan Sepulu, Klampis telah menemukan adanya dukungan ganda. “Ya laporan dari panwascam Sepulu ada 5 KTP yang ganda, dari panwascamKlampis ada 6 yang ganda dan dari Arosbaya ada 24 yang ganda,” pungkasnya. (hib/shb)