HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Partai Nasdem Parpol Pertama Yang Mendaftarkan Bacaleg-nya Ke KPU Bangkalan

Ketua Partai Nasdem Bangkalan, KH Nasich As-Schal menerima cindramata dari Ketua KPU Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Partai Nasdem adalah partai pertama yang telah mendaftarkan Bacaleg-nya ke KPU Bangkalan. “Alhamdulillah kami partai Nasdem adalah partai yang pertama yang mendaftarkan Bacaleg nya untuk pemilu 2024,” kata Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Bangkalan, KH Nasich As-Schal usai mendaftarkan Bacaleg di KPU Bangkalan,  Kamis (11/05/2023)

Dikatakan dia, ada 50 orang bacaleg partai Nasdem yang di daftarkan. “Secara administrasi beberapa nama Bacaleg dari partai Nasdem sudah memenuhi persyaratan, ” jelas Ra Nasich sapaan akrabnya Ketua DPC Partai Nasdem yang juga anggota DPRD Jatim ini.

Dijelaskan Ra Nasich, pada pemilu 2024 nanti partai Nasdem menargetkan maksimal 8 kursi di DPRD Bangkalan. “Kita targetkan 7 atau 8 maksimal kursi di DPRD Bangkalan, dan Insya Allah target maksimal itu tercapai, ” terangnya.

50 bacaleg yang didaftarkan kata Ra Nasich  telah memenuhi unsur keterwakilan perempuan. “Sudah terpenuhi keterwakilan perempuan dan kita memilih kader kader perempuan terbaik di kabupaten Bangkalan, kita harapkan melalui partai Nasdem ada warna baru dalam keanggotaan di DPRD Bangkalan nanti, ” tuturnya.

Ketua DPC Partai Nasdem optimis target maksimal 8 kursi tercapai. “Kita optimis target maksimal 8 Kursi bisa tercapai karena kita selalu menyuarakan kepada masyarakat dan memperjuangkan untuk  bagaimana pembangunan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat, dan sudah melakukan langkah langkah strategis dan ikhtiar ikhtiar politik,  semua dapil sudah terisi dan semoga ini beriringan dengan keinginan masyarakat.”  katanya.

Ditambahkan Ra Nasich, dirinya mengharapkan, pemilu 2024 menjadi sinyal baik bagi Partai Nasdem. “Semoga Ini menjadi sinyal yang baik, partai Nasdem melalui Pemilu 2024 ini bisa mengoalkan kader kader terbaik nya untuk bisa menjadi anggota DPRD Bangkalan dengan semangat nya melakukan restorasi di kabupaten Bangkalan, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bangkalan, Zainal Arifin, Parpol. menjelaskan, Partai Nasdem Parpol pertama yang mendaftarkan Bacaleg-nya  “Setelah pendaftaran nanti kita lakukan  verifikasi administrasi persyaratan bakal calon. Secara umum setelah kita cek, persyaratan bacaleg dari partai Nasdem ini langkap, ” pungkasnya. (min/shb)