HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Kendarai Odong- Odong PKS Daftarkan Bacaleg-nya Ke KPU Bangkalan

Kader PKS saat turun dari Odong-Odong di kantor KPU Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Dengan mengendarai Odong-Odong Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendaftarkan Barangnya   ke KPU  Bangkalan. Begitu tiba mobil Odong Odong langsung di parkir depan kabtor tersebut. “Alhamdulillah pada hari Jum’at ini, kami PKS mendaftarkan 50 Bacaleg  anggota DPRD bangkalan, kami datang dengan membawa odong-odong biar jiwa kita semua merakyat ke masyarakat untuk membela rakyat bangkalan, “Kata ketua DPC PKS  Bangkalan, Akhmad Moestamin,SE. usai mendaftarkan Bacaleg- PKS  di kantor KPU Bangkalan, Jum’at (12/05/2023).

Dikatakan dia, PKS mematok target perolehan kursi di DPRD bangkalan 15 persen  ” Untuk mencapai target 15 persen itu, kami menempatkan kaum millenial Bacaleg sebanyak 21 orang atau sekitar 45 persen dari pemuda PKS, dengan adanya kaum millenial menjadi gebrakan untuk merebut kursi 15 persen yang kami targetkan, ” jelasnya.

Dijelaskan Moestamin, rencananya PKS akan mendaftar ke KPU pada  tanggal 8 Mei. tetapi karena ada kesalahan teknis maka pendaftaran bacaleg baru bisa dilakukan hari ini. ” Sebenarnya kita mau mendaftarkan pada tanggal 8 kemarin, namun karena ada faktor SK dari DPP itu belum kami terima, dan hali itu bukan di bangkalan saja tapi di seluruh PKS  yang ada di berbagai kota,” terangnya.

Ketua DPC PKS Bangkalan menyampaikan ucapan terima kasih. “Kepada KPU bangkalan kami sangat berterima kasih yang sudah menyambut kedatangan PKS, Semoga kedepan KPU tetap memberikan pelayanan untuk pemilu yang aman dan damai kuncinya adalah kejujuran itu semua,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bangkalan, Zainal Arifin menjelaskan, sudah ada 3 partai politik yang mendaftarkan Bacaleg-nya., parpol ketiga adalah PKS. “Sejauh ini masih ada 3 partai Politik yang mendaftar Bacaleg yakni partai Nasdem, Partai PBB dan PKS. alhamdulillah dari tiga parpol yang sudah, semua nya lengkap persyaratannya. Untuk hari terakhir pendaftaran Bacaleg tanggal 14 Mei 2023,”  pungkasnya (edi/shb)