HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

PDM Muhammadiyah Bangkalan Perbolehkan Kader  Muhammadiyah Masuk Parpol

Pimpinan cabang Muhammadiyah Se Bangkalan saat dikukuhkan

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cabang Bangkalan KH. Drs. Rik Suhadi, S.Thi memperbolehkan kader Muhammadiyah masuk partai politik (Parpol) . “Secara kelembagaan Muhamadiyah memang tidak boleh berpolitik, akan tetapi untuk anggota terserah,” kata Ketua PDM Cabang Bangkalan, Kh. Drs. Rik Suhadi., S.Thi di sela-sela acara pengukuhan bersama pimpinan cabang Muhamadiyah se- kabupaten Bangkalan di aula STIKP Bangkalan,Minggu (01/10/2023).

Oleh sebab itu kata dia, menjelang pemilu 2024 kader Muhamadiyah diperbolehkan ikut partai politik karena itu sebagian dari dakwah. “Tapi Muhamadiyah secara kelembagaan tetap tidak berpolitik kalau anggota silahkan,” jelas Suhadi

Pada saat mengukuhkan pimpinan Cabang Muhammadiyah Se-Kabupaten Bangkalan Suhadi mengharapkan agar supaya kader Muhammadiyah yang ada di berbagai kecamatan melakukan dakwah islamiyah. “Tentunya kader Muhammadiyah yang ada di 8 kecamatan ini ikut berpartisipasi mengelola kearifan lokal yang menjadi nilai positif agar bisa melaksanakan dakwa dan penguatan ekonomi, ” terangnya.

Selain itu kata Suhadi, Kader Muhammadiyah di kecamatan juga  harus bisa merangkul semua organisasi di wilayah masing-masing. “Kader Muhammadiyah bisa merangkul semua kelompok organisasi atau kepemudaan di kecamatan dan supaya dibudayakan membuat program lebih baik lagi,” tuturnya.

Ditambahkan Suhadi, pengukuhan ini sudah menjadi tradisi di Muhamadiyah selama Musyda dan Muscab maka yang terpilih di musyawarah tersebut dikukuhkan. (edi/shb)