HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pj Bupati Bangkalan Arief Mulya Edie Buka Festival  Kerapan Sapi Piala Bupati Cup 2023

Pj Bupati Bangkalan, Arief Mulua Edie saat mengibarkan bendera di garis start

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Pj Bupati Bangkalan, Arief Mulya Edie membuka festival kerapan sapi piala bupati cup 2023 di Stadion Raden Panji Mohammad Noer Bangkalan, Minggu (01/10/2023). Festival kerapan sapi itu diikui oleh 48 peserta yang terdiri dari dua katagori katagori Kelas Atas dan Kelas Bawah.

Dalam sambutannya Pj Bupati Bangkalan, Arief Mulya Edie mengatakan, Piala bupati cup 2023 dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi bangkalan yang ke 492 .

Dikatakan dia, suatu ke istimewa dirinya bisa membuka event yang sangat bergengsi yakni kerapan sapi  “Dari kecil saya hanya tahu dari buku tentang budaya kerapan sapi asal Madura ini, sekarang saya bisa melihat dan mengibarkan bendera untuk membuka acara, ini pengalaman yang luar biasa, ” katanya.

Ditambahkan dia,   para pemenang Piala bupati cup 2023 ini nanti akan berlaga di kerapan sapi piala Presiden “Festival Kerapan sapi yang diselenggarakan ini selain untuk melestarikan budaya, juga bertujuan mempersiapkan peserta lokal yang sapinya berprestasi akan diikutkan di ajang piala presiden mendatang,” jelasnya.

Pj Bupati Bangkalan Arief Mulya Edie, mengharapkan budaya kerapan sapi ini harus dijaga, karena dengan di adakannya kegiatan ini para pelaku UMKM  bisa menjualkan produknya. “Selain memberi dampak positif untuk Bangkalan, saya lihat di depan stadion banyak pelaku usaha mengais rezeki, tandanya ajang ini menjadi bermanfaat untuk semua sektor baik ekonomi budaya dan yang lainnya,” terangnya.

Turut hadir dalam Festival kerapan sapi piala bupati cup 2023 antara lain; Ketua DPRD Bangkalan Efendy, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, Kepala dinas pariwisata Bangkalan,H Achmad Faji, Kadispora Bangkalan, Ahmad Ahadiyan Hamid dan anggota forkopimda bangkalan serta tokoh masyarakat. (edi/shb)