HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pelantikan Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak di Kabupaten Bangkalan Nunggu Perkembangan Covid-19

Kadis DPMD Kabupaten Bangkalan, Akhmad Ahadiyan Hamid

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Pelantikan Kades terpilih hasil Pilkades serentak tahun 2021 belum ada kepastian. Dinas Pemberdayaan Masyarat dan Desa (DPMD) kabupaten Bangkalan sampai ini masih menunggu situasi perkembangan dari adanya pandemi Covid-19. “Untuk melaksanakan pelantikan Kades terpilih kita masih menunggu perkembangan Covid-19 di kabupaten Bangkalan,” kata Kepala DPMD kabupaten Bangkalan, Akhmad Ahadiyan Hamid, Jum,at (02/07/2021).

Artinya kata dia, pelantikan Kades terpilih hasil pelaksanan pilkades serentak yang diagendakan pada bulan Juli ini bisa maju bisa mundur. “Ya tergantung kepada situasi dan kondisi Covid-19 di kabupaten Bangkalan, pelantikan itu bisa maju juga bisa mundur,” jelas Diet sapaan akrabnya Kadis DPMD Kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Diet, yang jelas pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan pelantikan Kades terplih. “Ya pada intinya pelantikan pilkades serentak ini kita  masih menunggu situasi di kabupaten Bangkalan, apabila covid-19 landai atau menurun, maka pelantikan akan dilaksanakan sesuai dengan kesepakatan, namun apabila misalnya  Covid-19 naik, maka bisa bisa pelantikan ini mundur ya kita melihat sikon-lah,” terang mantan Camat Kamal ini.

Terkait dengan adanya Kades terolih yang meninggal dunia, pihaknya akan mengangkat PJ.”Kalau kades terpilih dan meninggal dunia, nanti kita PJ dulu dan tahun depan baru bisa digelar pllkades lagi, untuk PJ ini yang sesuai dengan aturan yang ada,” tuturnya.

Dari data yang ada di DPMD Kabupaten Bangkalan, ada 5 orang Kades terpilih yang meninggal dunia antara lain :  . Kades terpilih Desa tegar priyah kecamatan Geger, Kades terpilih Desa Sendeng Laok kecamatan Labang, . Kades terpilih Desa Buluh kecamatan Socah, Kades terpilih  Desa Makam Agung kecamaan Arosbaya dan Kades terpilih Desa Kamal kecamatan Kamal. (min/shb)