HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Pembacaan Solawat Majelis Al-Habsy Al-Hikmah Pungkasi KKN STAIDHI 2021-2022 DI Kecamatan Blega

Bangkalan-maduranewsmedia.com-Pelaksaan  kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Hikmah (STAIDHI) 2021-2022 Di Kecamatan Blega Kabupaten  Bangkaoan ditutup dengan  pembacaan Solawat dari Majelis Solawat Al Habsyi Al-Hikmah dan komunitas Solawat Radar Mania.

,Dalam penutupan KKN itu,  Mahasiswa STAIDHI Mengusung tema Blega bersholawat. Kegiatan penutupan KKN STAIDHI itu digelar Balai desa Geddungan kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan Bangkalan, Senin(24/01/2022)

Pengasuh Ponpes Darul Hikmah Langkap KH Bustomi Djauhari menjelaskan pelaksanaan KKN mahasiswa STAIDHI di kecamatan Blega ini dia gelar selama 1 bulan. “KKN di kecamatan Blega ini sudah dilakukan selama 1 bulan, Dan sekarang acara penutupan nya, dimana ditutup dengan pembacaan sholawat nabi,” kata Kiai Bustomi sapaan akrabnya Pengasuh Ponpes Darul Hikmah ini.

Kiai Bustom mengharapkan dengan adanya KKN mahasiswa STAIDHI yang ditutup dengan pembacaan Solawat Nabi ini bisa membuat desa yang ditempati KKN lebih Maju dan dapat Barokah. “Semoga desa  Geddungan Lombeng Dajah dan desa yang lain-nya,semoga mendapat barokah dari Allah SWT diberikan  ketentraman kedamaian serta tambah maju dan semoga bapak klebun di desa ini  masih dalam lindungan Allah dan dilancarkan rezeki nya,” tuturnya.

Kiai Bustomi Pengasuh Ponpes Darul Hikmah  yang juga Ketua STAIDHI menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat kecamatan Blega. “Saya mohon  maaf kepada seluruh masyarakat desa Blega, kalau ada  mahasiswa anak didik saya, begitu mahasiswa peserta KKN yang belajar pasti punyak kesalahan pasti ada kekurangan, saya minta maaf sebesar nya semoga dengan adanya mahasiswa STAIDHI ini  membuat bangga desa Blega,” katanya.

Disela-sela acara penutupan KKN ini ada satu kejutan dari para 12 ketua korwil Radar mania memberikan kejutan kepada pembina Radar Mania kepada KH.imamul Muttaqin Djauhari yang pada hari itu berulang tahun yang ke 37 “Semoga adik saya yang berulang tahu  hari ini diberikan umur yang panjang dan rezeki yang halal,dan terus berdakwah di  pondok pesantren dan majelis sholawat Radar Mania,” pungkas Kiai Bustomi. (edi/shb)