HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pembangunan Gedung PSC 119 Kabupaten Bangkalan Tuntas Dan Sudah Diserah Terimakan

Bangkalan,maduranewsnedia.com- Pembangunan gedung Publik Safety Center (PSC) 119 kabupaten Bangkalan sudah tuntas dibangun dan sudah diterimakan. Pemanfaatan  gedung megah yang berada di sebelah Timur lingkungan kantor Dinas Kesehatan  itu  masih menunggu petunjuk dari Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron. “Kalau untuk Peresmiannya kita masih menunggu petunjuk dari pak bupati kapan akan diresmikan dan bisa kita pakai,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, H Sudiyo, Selasa (14/12/2021).

pembangunan Gedung PSC 119  menghabiskan anggaran  Rp  890-an juta yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pengerjaanya sudah 100 persen dan sudah diserahterimakan oleh  rekanan kepada Dinkes Bangkalan. “Kalau pengerjaanya sudah 100 persen dan sudah diserahkan ke kita, namun belum diresmikan,” jelas Yoyok sapaan akrabnya Kadinkes Bangkalan ini.

Saat ini gedung PSC 119 itu masih kosong dan hanya ada 1 unit mobil ambulance transport yang parkir digarasi gedung tersebut. “Belum ada isinya  masih kosong, hanya ada ambulance transport PSC 119,” terangnya.

Nantinya kata Yoyok, apabila  gedung PSC 119 itu sudah diresmikan, pihaknya akan menempatkan 2 orang perawat jaga selama  24 jam,  1 orang driver.”Kalau untuk dokter-nya on call dan kemarin Ibu Ketua tim penggerak PKK berkunjung kesini dan beliau mengatakan gedung  ini akan di jadikan gedung center P3A,” tuturnya.

Dijelaskan Yoyok  pembangunan gedung PSC 119 ini merupakan program Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan yaitu Untuk mempercepat penanganan dan pertolongan pada korban yang membutuhkan penanganan segera. semoga dengan selesainya pembangunan gedung PSC 119 ini layanan sistem aplikasi Publik safety Center (PSC) 119 berljalan dengan baik sebab PSC. 119 ini bentuk pelayanan di era digitalisasi,” katanya.

Dengan telah selesainya pembangunan gedung PSC 119 ini  imbuh Yoyok pihaknya mengharapkan Dinkes Bangkalan bisa memberikan pelayanan yang cepat dan prima kepada masyarakat. “Dengan adanya Gedung PSC 119 Ini proses pelayanan prima dan kecepatan dalam penanganan, khususnya di Bidang kesehatan tercover,sebab dalam gedung PSC 119 dilengkapi  dengan call center yang sudah terkoneksi ke puskesmas-puskesmas, mudah mudahan tanggal 1 Januari 2022 Gedung PSC 119 sudah bisa ditempati,” pungkasnya. (min/shb)