HEADLINEKESEHATANPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pemenang Lomba Dumas Genre Diharapkan Bisa Bantu Turunkan Angka Stunting Di Kabupaten Bangkalan

pembukaan Grand Final Lomba Dumas Genre

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Plt Bupati Bangkalan Drs H Mohni membuka Grand Final lomba Duta Mahasiswa Generasi Berencana (Dumas Genre) Tingkat kabupaten Bangkalan. “Para pemenang Dumas Genre diharapkan  nanti  dapat membantu menurun angka stunting di kabupaten Bangkalan,” kata Mohni sapaan akrabnya Plt Bupati Bangkalan usai membuka pemilihan Dumas Genre di aula kampus Ngudia Husada Madura (NHM) Bangkalan, Kamis (25/05/2023).

Plt Bupati Bangkalan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya lomba Dumas Genre. “Kami menyampaikan apresiasi atas terlaksananya acara tahunan pemilihan Dumas Genre kabupaten Bangkalan ini. siapapun yang terpilih dari 20 peserta yang masuk Grand Final ini nantinya bisa menyampaikan sosialisasi gerakan 
anti narkoba kepada teman sejawat terlebih kepada keluarganya, ” jelasnya.  

Dijelaskan Mohni, acara Dumas Genre ini dari badan kependudukan dan Keluarga  Berencana Nasional (BKKBN) “GenRe adalah suatu program dari singkatan Generasi yang Punya Rencana, Program ini diluncurkan oleh pemerintah lewat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional,” terangnya.

Sementara  itu Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Taufik Dwinova, SE. yang juga selaku Bapak Asuh Penurunan Stunting mengatakan, selama berada di bangkalan pihaknya terus  berjuang menurunkan angka stunting dari semua aspek. “Mudah-mudahan dengan adanya even pemilihan Dumas  Genre ini menjadi semangat buat kami untuk semakin kuat bekerja dalam rangka memerangi stunting di Bangkalan, Selama ini saya sudah action dan terus berjuang yang terbaik untuk kota bangkalan dalam semua aspek, ” pungkasnya (edi/shb)