HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Penerima Manfaat PKH Dan BST Di Kabupaten Bangkalan Terima Bantuan Beras PPKM 2021 Dari Bupati Bangkalan

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron Saat menyerahkan bantuan beras kepada Penerima Manfaat PKH dan BST

Bangakalan, maduranewsmedia.com- Pada masa PPKM pandemi Covid-19 ini, para penerima  manfaat PKH dan BST bisa bernafas lega. Pasalnya,  Bulog Madura telah menyalurkan bantuan beras PPKM tahun 2021. penyaluran perdana beras tersebut diberikan  kepada penerima manfaat PKH dan BST. “Untuk kabupaten bangkalan beras yang disiapkan untuk PPKM yang terdiri dari PKH dan BST sebanyak 74.800 ton. hari ini kita sudah melakukan launching untuk penyaluran ke penerima manfaat. dengan kuantum 120 ton atau sekitar 17 Rit akan didistrubusikan langsung ke penerima manfaat,” kata Pimpinan Cabang Bulog Madura, Suseno di sela-sela acara Penyaluran perdana bantuan beras PPKM 2021 di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (28/07/2021).

Pimpinan Cabang Bulog Madura ini memastikan stok beras untuk kebutuhan bantuan kepada PKH dan BST di kabupaten Bangkalan. “Untuk stok beras dipastikan cukup, kami masih punya stok persediaan gabah masih ada dan belum digiling, kalau untuk kebutuhan beras se Madura 2007 ton dan stok kami cukup untuk 2,5 bulan kedepan,” terangnya.

Bantuan Beras PPKM  yang disakurkan kepada penerima manfaat PKH dan BST tersebut merupakan beras lokal hasil para petani di Madura. “Untuk beras ini kami melakukan pengadaan gahab lokal, khusus di Madura tdak ada pengadaan beras, tapi pengadaan gabah , ini pengadan tahun 2021, dan hasilnya  cukup bagus setelah digiling,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati bangkalan, R Abd Latif Amin imron,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bulog Madura. “Kami ucapkan terima kasih kepada Bulog Madura yang telah menyalurkan bantuan beras kepada penerima manfaat PKH dan BST di kabupaten Bangkalan,” kata Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan ini.

Bupati Bangkalan, R. Abd Latif Amin Imron saat memberangkatkan bantuan beras bagi PKH dan BST

Dikatakan Ra Latif penyaluran beras PPM tahun 2021 di masa pandemi Covid-19 ini sangat membantu masyarakat khususnya penerima manfaat PKH dan BST. “Penerima manfaat dari PKH dan BST per orang akan menerima 10 kg beras,” kata dia.

Untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang tidak tercover dalam bantuan penerima manfaat PKH dan BST ini, pemkab Bangkalan akan memberikan bantuan kepada mereka. “Bagi masyarakat terdampak yang tidak ter-cover dalam PKH dan BST  ada bantuan juga, Seperti beberapa waktu yang lalu kami telah memberikan bantuan sembako kepada PKL dan kedepan insya Allah  kami akan memberikan bantuan sembako lagi, selambat lambatnya minggu depan saat ini kami masih mendata masyarakat yang nantinya akan menerima bantuan sembako dari pemerintah daerah, pendataan ini kami lakukan agar tidak terjadi tumpang tindih dengan penerima manafaat PKH dan BST,” pungkasnya. (min/shb)