HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Pengurus KONI Kabupaten Bangkalan Dilantik

Pengurus KONI Kabupaten Bangkalan saat dilantik
Pengurus KONI Kabupaten Bangkalan saat dilantik

Bangkalan, Maduarnewsmedia.com– Pengurus  Komite Olah Raga Nasional  Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan masa bhakti 2015-2019 dilantik. Pelantikan Pengurus KONI Bangkalan itu dihadiri oleh Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil beserta pengurus KONI jatim lainnya

Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil mengatakan,  Prestasi dalam dunia olah raga di jawa Timur merupakan suatu keharusan, oleh sebab itu Komite Nasional Olaha Raga Indonesia (KONI) Kabupaten bangkalan harus melakukan pembinaan Atlet agar supaya bisa meraih prestasi. “KONI kabupaten bangkalan harus merubah prestasi, tidak ada alasan menjadi juara ke 38 lagi, untuk merubah prestasi ini harus dilakukan pembinaan atlet,” kata  Nabil dalam acara pelantikan Pengurus KONI Bangkalan, di Pendopoa Raden Pratanu, Rabu (23/03/2016).

Dikatakan dia, untuk merubah pretasi ini, KONI Bangkalan harus mempunyai cabang olah raga (cabor) unggulan yang menjadi skala prioritas. “Olah Raga ini bukan adu nasib, olah raga ini ada latihan yang terstuktur dan dilakukan secara kontinyu, maka nya atlet yang ada dalam suatu cabor harus di poles, dan KONI bangkalan harus mempunyai cabor unggulan yang jadi skala prioritas,” jelasnya.

Lebih lanjut M Nabil menjelaskan, KONI Jatim mempunyai konsep tiga Pilar untuk memajukan olah raga. Konsep tiga pilar itu adalah pilar kesehatan, pilar Fisik dan pilar psikilogi. “Kita jangan sampai mendholimi atlet dengan memberikan minuman energi untuk menambah staminanya, sebab sebanyak 30 persen atlit kita mengalami gagal ginjal,” tuturnya.

Oleh swebab itu, Nabil meminta agar KONI Bakupaten Bangkalan betul-betul melakukan pembinaan atlet agar supaya bisa merubah prestasinya. “harapan kami disini agar tidak ada atlet yang terlantas,” katanya.

Sementara itu Ketua KONI kabupaten Bangkalan, H Abd Kadir Rofi,i, mengatakan, sebagai insan olahraga suatu kenicayaan untuk memperoleh prestasi yang gemilang. “Berbagai upaya telah kami lakukan dalam memasyarakatkan oleh raga yang kami bina melalui cabor-cabor,” kata Abd Kadir.

Abd Kadir mengakui, jika selama ini Prestasi yang telah dicapai Atelt yang dibina KONI bangkalan masih jauh dari harapan. “Prestasi olah raga di kabupaetn bangkalan jauh dari yang diharapkan, namun kita memiliki semangat, dan cita-cita dalam pencapaian prestasi, meskipun
kami sadar untuk mencapai Prestasi bukan hal yang mudah dan murah, oleh sebab itu perlu adanya persiapan, penataan yang terencana, pembinaan dari semua pihak teritama dari bupati  kabupaten Bangkalan,” jelas Abd Kadir.

Sedangkan Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad dalam sambbutan yang dibacakan oleh Wakil bupati, Mondir A Rofi,i, mengatakan, penghargaan terhadap atlet masih belum maksimal, “Para orang tua atlet di bangkalan ini masih tidak yakin dengan Prestasi olah raga yang bagus dan baik bisa menjamin hidupnya, ya seperti ketika ada waktu latihan bersamaan dengan ujian, jelas anaknya ngak boleh latihan,” terang Mondir.

Bupati bangkalan mengharapkan agar semua komponen masyarakat bersatu untuk mencapai prestasi olah raga yang lebih baik. “Denagn pengurus baru ini harus dapat membawa semangat baru dan bisa menghantarkan atlet yang berprestasi. Kami harap PON di Jawa Barat bisa di isi oleh atlet-atlet KONI dari Kabupaten Bangkalan,” pungkasnya. (hib/shb)