HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Pererat Hubungan Emosional Dengan Para Pengasuh Ponpes, Partai Nasdem Serahkan Bantuan Hewan Qurban Ke Pondok Pesantren Di Madura

Ketua DPC Partai Nasdem kabupaten Bangkalan, KH Nasich As-Schal saat menyerahkan bantuan hewan Qurban

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk mempererat hubungan emosional dengan para kiai dan Pengasuh Pondok Pesantren, partai Nasdem memberikan bantuan hewan qurban ke pondok pesantren di Madura. “Bantuan hewan qurban ini tidak hanya diberikan ke ponpes di bangkalan saja, tapi Pak Surya Paloh pimpinan partai Nasdem memberikan bantuan hewan qurban kepada pondok pesantren yang ada di Madura seperti Ponpes di kabupaten Sampang, Pamekasan dan di kabupaten Sumenep,” kata Ketua DPC partai Nasdem kabupaten Bangkalan, KH Nasich As-Schal usai menyerahkan bantuan hewan qurban kepada Pengasuh Ponpes di kabupaten Bangkalan, Sabtu (17/07/2021).   

Bantuan hewan qurban untuk pengansuh ponpes di kabupaten Bangkalan dari Nasdem ada 4vekor sapi jantan. ke-4 ekor sapi jantan itu diberikan kepada Ponpes Syaikhona Kholil sebanyak 2 ekor, 1 ekor sapi untuk ponpes Darut Taqwa kecamatan Kwanyar dan 1 ekor Ponpes Al Azhar desa Paseseh Kecamatan Tanjung Bumi.

Pemberian bantuan hewan qurban dari Partai Nasdem ini untuk mengerakkannperekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19. “Ya selain agar bisa mengiatkan kembali perekonomian masyarakat, hewan qurban ini juga bisa menjadi bagian yang  tidak bisa dipisah antara hubungan emosional partai Nasdem dengan pesantren pesantren yang ada di Madura secara umum dan Pesantren di Bangkalan secara khusus,” jelas Ra Nasich sapaan akrbanya Ketua DPC Partai Nasdem ini.

Kenapa memilih pondok pesantren sebagai tempat penyaluran hewan qurban ? Ra Nasich menjelaskan bahwa pemberian hewan qurban partai Nasdem ini sebagai bentuk kepedulian partai Nasdem kepada lembaga Ponpes. “Bukan karena temanya hari Lebaran Idul Adha, tapi karena memang kedekatan yang serius yang dibangun oleh partai Nasdem sejak awal dengan para Kiai dan pengasuh Ponpes,” katanya.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Al Azhar Idham Cholid bersyukur atas bantuan hewan qurban dari Partai Nasdem ini. “Alhamdullah kita merasa terbantu atas bantuan dari Kai Nasich as-Schal, dan bantuan hewan qurban  ini merupakan bentuk kepedulian partai Nasdem kepada masyarakat,” tutur Idham Cholid.

Bantuan hewan qurban dari Partai Nasdem ini akan di distrubisikan kepada santri, alumni dan masyarakat di sekitar Ponpes Al Azhar. “Daging hewan qurban ini nanti akan di distribusikan kepada santri dan Alumni serta masyarakat sekitar Ponpes,” ujarnya.

Pengasuh Ponpes Al Azhar ini mendo,akan agar supaya Ketua DPC Nasdem bangkalan diberi kesehatan oleh Allah. “Semoga beliau (Ra Nasich dan masyarakat dibawah kepemimpinan beliau sehat, makin sejahtera dikasih kemajuan untuk mengabdi kepada masyarakat terutama kepada negara kesatuan republik Indonesia,” pungkasnya. (min/shb)