HEADLINEPERISTIWATERKINI

Peringati HUT Ke 1 Disabilitas Madura, HDPM Bangkalan Gelar Tasyakuran

HDPM Bangkalan saat menggelar Tasyakuran

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 1 Disabilitas Madura, Himpunan Disabilitas Pundi Madura (HDPM) menggelar Tasyakuran. Acara Tasyakuran itu di gelar di Sekretariat HDPM di  jalan Pemuda Kaffa Junok kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan. “Tasyakuran ini kita lakukan bersama anggota  yang tidak sibuk, kami ucapkan terima kasih atas kehadiran teman teman, ” Kata ketua Himpunan Disabilitas Pundi Madura, Abdul Azis di sela-sela tasyakuran  HUT ke 1 Disabilitas Madura, Jum’at (08/12/2023).

Dikatakan dia, dana tasyakuran tersebut dikumpulkan dari pihak swasta dan donatur. “Karena tidak ada dukungan dana dari pemkab Bangkalan, maka dalan mengadakan tasyakuran HUT Disabilitas Madura ini kita mengumpulkan dari pihak swasta yang menjadi donatur dalam acara tasyakuran ini, ” jelas Abdul Azis.

Dijelaskan Abdul Azis, kaum Disabilitas yang tergabung dalam HDPM ini tersebar dari berbagai kecamatan di kabupaten Bangkalan. “Anggota HDPM  sendiri totalnya  1.300 anggotanya tersebar di seluruh kecamatan di kabupaten Bangkalan berbagai kecamatan yang ada,” terangnya.

Ditambahkan Abdul Azis dengan adanya HDPM ini bisa mempererat tali silahturahmi antar sesama perjuagan kaum Disabel  “Makanya kami memohon kepada pemkab dan stakeholder agar nasib kaum Disabilitas lebih diperhatikan,” pungkasnya (edi/shb)