HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Kamis Besok Pengumuman Kelulusan SMP, Disdik Bangkalan Himbau Siswa Tidak Konvoi Dan Corat Coret Baju

Plt Kadisdik Bangkalan, Agus Sugianto Zain

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Hari Kamis tanggal 8 Juni 2023 pengumuman kelulusan siswa SMP. Biasanya pada hari pengumuman kelulusan ini, para siswa melakukan konvoi dan aksi corat coret baju seragam. “Kita menghimbau kepada orang tua siswa pada hari pengumuman kelulusan  besok Kamis tanggal 8 Juni 2023 supaya benar benar bisa mengingatkan putra-putrinya agar tidak melakukan konvoi dan lain sebagainya, ” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zain, Rabu (07/06/2023).

Agus sapaan akrabnya Plt Kadisdik ini sangat mengharapkan kerjasama dari wali murid yang anaknya lulus SMP. “Karena mereka itu (para siswa Red) bermula keluar dari rumah dalam pengawasan orang tua, jadi kita sangat berharap kerjasama demi kebaikan demi kemanan putra putri nya bapak, ” jelas Agus.

Oleh sebab itu kata Agus, para wali murid agar supaya memberi tahu dan mengedukasi putra putrinya supaya tidak melakukan konvoi. “Kami berharap orang tua siswa memberitahu, mengedukasi putra putranya agar tidak melakukan konvoi dan tidak melakukan aksi corat coret baju seperti yang sudah sudah, dan pada tahun ini memang harus berubah, paradigma paradigma  negatif pada saat pengumuman kelulusan harus dirubah,” terangnya.

Ditambahkan Agus, kalau memang siswa yang lulus SMP itu mau melakukan kegiatan kolektif, bisa diarahkan kepada kegiatan yang positif. “Mungkin bisa dilakukan dengan kegiatan kegiatan yang positif seperti do, a bersama, kalau kegiatan itu  mau dilakukan secara kolektif, ” pungkasnya. (min/shb)