HEADLINEPERISTIWATERKINI

Dinobatkan Sebagai Tokoh Muda Nahdiyin Inspiratif 2023  Oleh Forkom Jurnalis Jurnalis Nahdliyin Mahfud S.Ag Mengaku Terkejut

Mahfud S. Ag saat menerima penghargaan

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Mahfud S.Ag dinobatkan sebagai Tokoh Muda Nahdiyin Inspiratif Tahun 2023 oleh Forum komunikasi Jurnalis Nahdliyin (Forkom Jurnalis Nahdliyin). Penobatan itu dianugrahkan kepada  Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur itu karena politisi muda PDI Perjuangan tersebut telah banyak berbuat untuk kemajuan NU di Madura. Namun Mahfud mengaku terkejut dengan penobatannya sebagai tokoh Muda Nadhliyin Inspiratif tahun 2023. “Biasanya kalau jadi nominasi di hubungi,  lha saya tahunya dari media, ” Kata Mahfud Disela sela acara memperkuat independensi dan netralitas insan pers menghadapi pemilu 2024 serta penyerahan penghargaan kepada bapak Mahfud S. Ag sebagai tokoh muda inspiratif  2023 oleh Forkom Jurnalis Nahdliyin di aula Hotel Ningrat Bangkalan, Jum, at (08/12/2023)

Dengan adanya penghargaan dari Fokom Jurnalis Nahdliyin  kata Mahfud adanya netralitas dari insan pers masih ada. Sebab menurutnya, dalam proses pemberian penghargaan itu dirinya tidak mengetahui bahwa dia masuk nominasi.

“Biasanya saya diberitahu dulu kalau ada penghargaan semacam ini, tapi ini tidak, dan setelah saya tanya ternyata untuk menjaga netralitas jurnalis,” jelas Mahfud.

Dijelaskan Mahfud, selama ini dirinya merasa galau, karena dia merasa tidak ada lagi yang bisa Netral, terutama menjelang pemilu 2024 ini.

Sebab menurutnya, yang seharusnya menjadi penengah sekarang menjadi berpihak, yang seharusnya menjadi pengayom sekarang menjadi ikut dalam politik.

Untuk itu, dia berharap para insan pers tetap menjaga netralitas khususnya menjelang pemilu 2024, karena karya para insan pers di era saat ini bisa dibaca atau diakses oleh siapapun. “Saya berharap hanya insan pers yang tetap netral dan independen dan harapan saya hanya kepada insan pers, minimal tulisan netral berimbang, ” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN), Muhamad Dedi Rosadi mengatakan, Sebagai Komunitas Jurnalis berlatar NU di Jatim, pihaknya menilai tokoh muda berlatar NU. Mereka di bawah usia 50 tahun dan memiliki prestasi di bidangnya masing-masing.

“Dan pak Mahfud ini kami nilai konsisten memperjuangkan kepentingan Nahdiyin, hal itu dibuktikan dengan membangun kantor MWCNU di kecamatan-kecamatan yang ada di Madura,” pungkasnya. (min/shb)