TERKINI

Permudah Pengawasan Dewan Pendidikan Bangkalan Zona 2 Lakukan  Pembinaan Kepada Komite Sekolah

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan terus dilakukan  oleh Dewan Pendidikan (DP) Kabupaten  Bangkalan. Untuk mempermudah didalam  melakukan  Pengawasan  DP Bangkalan Zona 2 melakukan  pembinaan kepada komite Sekolah yang berada di bawah koordinator wilayah (Korwil) Pendidikan kecamatan  Burneh.

Dalam acara pembinaan komite sekolah yang digelar di SDN Burneh 2 itu hadir komite dari 34 lembaga SD yang ada di kecamatan  Burneh. “Tujuan dari kegiatan ini yang pertema untuk silaturahmi antara DP dengan Komite sekolah, yang kedua untuk mempermudah dalam  Pengawasan, ” kata Humas DP Bangkalan Zona 2, Suhul Anami di sela sela acara pembinaan Komite Sekolah Korwil Pendidikan kecamatan  Burneh, Jum, at (10/09/2021)

Sebab kata Suhul sapaan akrabnya humas DP Bangkalan Zona 2 ini, tugas dan fungsi dari Komite sekolah ini sama dengan  tugas dan fungsi Dewan Pendidikan. “Kerja Dewan Pendidikan tidak akan maksimal tanpa adanya dukungan dari Komite sekolah, makanya Dewan Pendidikan  membuat program menyapa Komite sekolah, program ini untuk mempererat hubungan  DP dengan  Komite Sekolah, ” jelasnya.

Dijelaskan Suhul, pembinaan terhadap Komite sekolah itu akan terus dilakukan terhadap semua sekolah yang ada di kabupaten  Bangkalan. “Pertemuan ini tidak hanya sampai di sini namun  akan ada tindak lanjutnya, semua ini untuk memperbaiki kualitas pendidikan di kabupaten Bangkalan,” terangnya.

Adanya program DP Bangkala  menyapa Komite sekolah ini diharapkan kedepannya, sekolah selalu melibatkan Komite sekolah. “Saya harap Komite sekolah ini dilibatkan oleh kepala sekolah, ” tuturnya.

Sementara itu, koordinator wilayah Pendidikan kecamatan Burneh, Samsul Arifin  menjelaskan, selama ini dalam setiap rapat dengan  kepala sekolah selalu menghimbau agar kepala sekolah melibatkan Komite sekolah. “Alhamdulillah selama ini hubungan antara kepala sekolah dan Komite sekolah di kecamatan Burneh bejalan dengan baik, ” Kata Samsul sapaan akrabnya Korwil Pendidikan kecamatan  Burneh ini.

Korwil Pendidikan kecamatan  Burneh menyampaikan ucapan Terima kasih kepada anggota dewan Pendidikan  Bangkalan khususnya DP Zona 2 yang telah memberikan  pembinaan kepada Komite sekolah.

Hadir dalam  acara pembinaan Komite sekolah Korwil Pendidikan kecamatan  Burneh Humas DP Bangkalan zona 2, Suhul Anami, Moh Rusdi dan DR Abdillah. (min/shb)