TERKINI

Empat Pemerintah Kabupaten  Di Madura Tanda Tangani  BAST  BMN Dari BPWS

Surabaya,maduranewsmedia.com– Empat pemerintah kabupaten di Madura (Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep) menandatangani Berita Acara Serah Terima (BAST) Hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS). Penanda tangan BAST itu dilakukan  bersamaan dengan acara Serah terima Pengalihan BPWS Ke Kementerian PUPR.

Acara Penandatanganan Hibah BAST hibah BMN dari BPWS Kepada Empat Pemerintah Kabupaten di Madura itu digelar di Kantor BPWS  Surabaya. Kamis (09/09/2021).

Hadir dalam. Acara tersebut antara lain : Sekretaris Jenderal PUPR Ir Mohammad Zainal Fatah, beserta Plt Kepala BP-BPWS Ir Achmad Herry Marzuki.

Sekjen PUPR Ir Mohammad Zainal Fatah menjelaskan, pengalihan dan serah terima BPWS ke Kementerian PUPR ini berdasarkan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 112 Tahun 2020 tentang pembubaran 10 lembaga non struktural dimana salah satunya yakni BPWS.

“Tindak lanjut hal tersebut PUPR sudah membentuk tim untuk pengalihan tugas dan fungsi BPWS ke PUPR dan progresnya hari ini sudah mencapai 90 persen. Insyaallah laporan tersebut akan kita selesaikan sesuai dengan batas waktu nanti pada akhir November. Ada beberapa aspek yang ditugaskan pada kami, selain pengalihan tugas dan fungsi, yaitu tentang pendanaan, pegawai, arsip serta salah satunya yakni pengamanan dan penyerahan aset yang kita laksanakan BAST pada hari ini,” kata Zainal Fatah.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron yang mewakili Bupati se Madura menjelaskan, keberadaan BPWS bagaikan bapak angkat yang telah banyak membantu Pemerintah Daerah untuk upaya percepatan pembangunan perekonomi Madura melalui Pembangunan infrastruktur wilayah dan kawasan serta upaya dalam pengembangan sumber daya manusia.

“Banyak pencapaian yang diraih selama kurun waktu lebih dari satu dasawarsa  dalam membangun Madura. Sebagaimana contoh peningkatan dan pembangunan jalan pembangunan SPAM, pembangunan kawasan dan pelatihan sumber daya manusia,” pungkasnya. (sdi/shb)