HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

PGRI  4 Kecamatan Di Kabupaten Bangkalan  Sudah Laksanakan Konfrensi Cabang

Bangkalan, maduranewsmedia.com –  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten  Bangkalan terus mengkebut pelaksanaan Konfrensi Cabang PGRI di kecamatan kecamatan. Dari 18 cabang PGRI kecamatan di ditambah 4 PGRI cabang khusus, baru 4 PGRI kecamatan yang telah melaksanakan konfrensi Cabang (Koncab) PGRI.

Ketua PGRI kabupaten Bangkalan, Jupri Kora menjelaskan adanya keterlambatan konfrensi cabang PGRI baik di kabupaten Bangkalan dan konfrensi Cabang PGRI di kecamatan disebabkan karena adanya pandemi Covid 19. “Di kabupaten harusnya konfrensi dilaksanakan  pada bukan Desember 2020, tertunda baru bukan April 2021kita bisa melaksanakan konfrensi, ” Kata Jupri panggilan akrabnya Ketua PGRI kabupaten Bangkalan ini, Sabtu (25/09/2021).

Sesuai dengan  AD ART PGRI, maka setelah Konfrensi PGRI kabupaten, Pengurus PGRI kabupaten  harus melaksanakan konfrensi PGRI kecamatan. “Berdasarkan AD ART
Paling lama setelah konfrensi cabang kabupaten, 6 bulan harus terlaksana konfrensi  cabang kecamatan, ” Jelasnya.

Saat ini kata Jupri sudah 4 PGRi kecamatan yang telah melaksanakan konfrensi cabang. Ke – 4 itu adalah PGRI kecamatan Kamal, PGRI kecamatan  Socah, PGRI kecamatan  Konang dan PGRI kecamatan Bangkalan. “Tinggal 14 cabang PGRI yang belum menggelar Konfrensi Cabang
ditambah 4 Pagari cabang khusus, yaitu PGRI dinas pendidikan, PGRI Kemenag dan PGRI STKIP, ” terangnya.

Ditambahkan Jupri, pelaksanaan konfrensi cabang PGRI kecamatan ini ditargetkan bulan Oktober sudah tuntas. “Saat ini sudah 4 cabang PGRI yang sudah siap melaksanakan Koncab, Insya Allah Oktober semua PGRI cabang kecamatan  sudah tuntas melaksanakan konfrensi Cabang, ” Pungkasnya. (min/shb)