HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Dapat Dana DID, Pembangunan Pasar  Merah Dilanjutkan

pasar Tanah Merah

Bangkalan, maduranewsmedia.com- setelah memperoleh bantuan Dana Insentif Daerah (DID) pembangunan pasar hewan dan pasar Palawija di desa Petrah kecamatan Tanah Merah kabupaten Bangkalan dilanjutkan. “Alhamdulillah kita sudah dapat bantuan keuangan untuk kelanjutan pembangunan pasar Tanah Merah,” kata Kepala Dinas Perdagangan kabupaten Bangkalan, Roosli Hariyono melalui Kabid Pengelolaan Pasar, Sutanto, Ahad (26/09/2021).

Bantuan DID yang diterima Disperindag kabupaten  Bangkalan untuk kelanjutan pembangunan  pasar Tanah Merah itu sebesar Rp 5 Milyar. “Kalau pagu-nya Rp 5 Milyar, namun untuk nilai kontraknya Rp 4,7 Milyar. Masa kontraknya mulai tanggal 16 September hingga 14 Desember 2021, dan rekanannya adalah CV Perdana Indah, ” Jelas Tanto sapaan akrabnya Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan kabupaten Bangkalan ini.

Pelaksanaan pembangunan fisik pasar hewan dan pasar Palawija di desa Petrah kecamatan Tanah merah  dimulai pada tahun 2020, pada tahun itu pembangunan pasar yang menelan anggaran Rp 20 Milyar itu belum tuntas 100 persen. Karena belum tuntas 100 persen, maka pasar tersebut belum bisa ditempati karena ada sebagian pengerjaan yang tersisa seperti pemasangan tangga, plesteran, Rolling door, keramik, ventilasi dan sanitasi. “Anggaran ini untuk pengerjaan finising-nya, ” terangnya.

Dengan adanya bantuan DID ini, pembangunan pasar Tanah Merah yang di sosialisasikan pada tanggal 13 Agustus 2019 ini diharapkan bisa tuntas dan bisa ditempati oleh para pedagang pasar Tanah Merah.(min/shb)