HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Plt Bupati Bangkalan Buka Acara Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa

Plt Bupati Bangkalan, Mohni MM

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Plt Bupati Bangkalan, Drs H Mohni membuka kegiatan workshop evaluasi pengelolaan keuangan desa dan pembangunan desa. “Pengelolaan Keuangan Desa yang akuntabel Dalam Rangka Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi Desa yang Berkelanjutan, “kata Plt Mohni sapaan akrabnya Wakil Bupati Bangkalan di sela-sela workshop evaluasi pengelolaan Keuangan desa di pendopo R Pratanu Bangkalan, Kamis (03/08/2023).

Dikatakan Mohni, selain sebagai evaluasi terhadap tata pengelolaan dan pembangunan desa, Workshop ini juga ditujukan untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah,Terutama perangkat desa dalam pengelolaan keuangan yang efektif, akuntabel dan transparan.

Pengelolaan keuangan di tingkat desa saat ini kata Mohni belum sempurna, karena itu melalui Workshop ini akan menjadi media strategis bagi kepala desa untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya dalam pengelolaan keuangan dan pembangunan desa menjadi lebih baik

Plt Bupati Bangkalan mengharapkan melalui kegiatan ini akan  tercipta desa yang unggul. “Jadikan kegiatan ini untuk saling berkomunikasi tentang bagaimana mewujudkan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa yang unggul, maju, mandiri dan sejahtera,” katanya.

Sementara itu, anggota Komisi XI DPR RI, R. Imron Amin, S.H,  M.H, mengharapkan, adanya workshop ini bisa menjadikan desa lebih maju dan lebih sejahtera, “Dengan adanya workshop tentunya anggaran desa bisa digunakan semaksimal mungkin dan bisa membangun desa dengan baik, Kalau bisa buat ekonomi menengah di desa bergerak agar bisa membantu masyarakat biar maju dan sejahtera, ” pungkasnya (edi/shb)