HEADLINEOLAH RAGATERKINI

Plt Bupati Bangkalan Lepas Kontingen PORPROV Jatim  Ke VIII 

Plt Bupati Bangkalan, Mohni MM saat melepas kontingen POPROV VIII

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Kontingen PORPROV Jatim ke VIII dilepas secara resmi oleh Plt bupati Bangkalan, Drs Mohni MM dari depan pendopo agung bangkalan menuju ke Ajang PORPROV Ke VIII Jatim yang ditempatkan di  4 kabupaten di Jatim diantara kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto dan kota Mojokerto.

Plt Bupati Bangkalan, Drs Mohni MM meminta agar kontingen KONI kabupaten Bangkalan bisa menjaga nama baik kabupaten Bangkalan selama ajang PORPROV Jatim ke VIII yang digelar di 4 kabupaten di Jatim

Mohni sapaan akrabnya Plt Bupati Bangkalan mengharapkan para atlet KONI kabupaten Bangkalan yang berlaga di ajang PORPROV Jatim Ke VIII bisa membawa medali sebanyak-banyaknya. “Saya berharap para atlet ini nantinya bisa juara dan membawa pulang medali sebanyak banyaknya, ” katanya.

Sementara itu, Ketua umum KONI kabupaten Bangkalan, Fauzan Jakfar mengatakan, para atlet KONI kabupaten Bangkalan yang dilepas oleh Plt Bupati Bangkalan akan menuju venue yang di pertandingkan. “Hari ini kita memberangkatkan rombongan besar  12 cabor yang tersebar di 4 kabupaten kota sidoarjo, jombang, Mojokerto kota dan kabupaten Mojokerto, rombongan akan menuju lokasi venue masing-masing berdasarkan cabor yang dipertandingkan,” kata Fauzan sapaan akrabnya Ketua umum KONI kabupaten Bangkalan, di sela sela pelepas Kontingen POPROV ke VIII Jawa Timur di depan pendopo agung Bangkalan, Jum,at (08/09/2023).

Tidak semua atlet diberangkatkan pada hari ini kata  Fauzan, ada sebagian atlet cabor yang diberangkatkan besok sesuai jadwal pertandingan. “Bukan hari ini saja, besok masih ada atlet yang kita berangkatkan, besok kita berangkatkan dari depan kantor KONI kabupaten bangkalan,Karena ada salah satu cabor yang kita menyesuaikan dengan jadwal pertandingan makanya kita berangkatkan besok, “jelas Fauzan.

Dijelaskan Fauzan, pembernagkatan atlet disesuaikan  dengan jadwal pertandingan untuk mengantisipasi performa atlet agar staminanya tidak terkuras. “Misalnya di berangkatkan sekarang semua atlet cabor sebelum pelaksanaan pertandingan karena kalau terlalu lama akan berpengaruh terhadap performa fisik dan lain sebagainya,” terangnya.

Ketua KONI kabupaten Bangkalan meminta agar  para atlet bersemangat karena KONI telah menyiapkan bonus.  “Kami ingatkan kepada para atlet yang berlaga pada PORPROV  Ke VIII Jatim akan kita kasih bonus uang Rp 30 juta bagi peraih medali emas, medali perak, Rp 25 juta dan medali perunggu Rp 20 juta, “tutur mantan Ketua KPU Bangkalan ini.

Ketua KONI kabupaten Bangkalan memohon doa kepada masyarakat Bangkalan. “Kami meminta doa restu warga bangkalan agar atlet yang berjuang bisa membanggakan kota Bangkalan, ” pungkasnya (edi/shb/*)