Plt Bupati Bangkalan Mohni Buka Pelaksanaan TMMD Ke-118 Tahun  2023

Plt Bupati Bangkalan menyerahkan peralatan kerja kepada peserta TMMD

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Plt bupati bangkalan Drs.Mohni MM membuka pelaksanaan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 Tahun 2023. “TNI manunggal membangun desa merupakan  bentuk kemaslahatan TNI bersama rakyat, kegiatan ini bisa memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan pemerataan pembangunan di desa Patengteng kecamatan Modung kabupaten Bangkalan,” kata Mohni sapaan akrabnya Plt bupati Bangkalan usai memimpin upacara pembukaan TMMD di alun alun Bangkalan, Rabu (20/09/2023).

Dikata dia, jauh hari sebelum pelaksanaan TMMD pihaknya telah melakukan survei bersama stakeholder. “Kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral  TNI dan Polri bersama pemkab Bangkalan dalam rangka pembangunan di wilayah yang telah di survei oleh stakeholder terkait daerah yang masih membutuhkan penanganan,” jelas Mohni.

Dijelaskan Mohni,Dengan adanya TMMD ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. “Kami mengucapkan terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran TNI khusunya komandan Kodim 0829/Bangkalan atas terselenggaranya  kegiatan TMMD  ke 18 ini, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, ” terangnya.

Ditambahkan Plt bupati bangkalan, anggaran untuk TMMD ini kurang lwbih Rp 1 Milyar. “Anggaran untuk kegiatan ini kurang lebih Rp 1 M untuk digunakan pembangunan jalan dan jembatan,Untuk itu pelaksanaan kegiatan TMMD ini harus tepat waktu dan tepat sasaran sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Sementara itu Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama mengatakan, kegiatan TMMD  dilaksanakan di seluruh Indonesia. “TMMD ini dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, khusus wilayah Jatim ada 5 Kodim termasuk Kodim bangkalan,” katanya.

Ditambahkan dia, Pasukan yang diterjunkan dalam TMMD ini 150 personel dan dibantu masyarakat sekitar. “Waktu yang telah di sepakati yakni tanggal 20 September sampai  19 Oktober 2023 dan hasilnya nanti kami serahkan kepada pemkab Bangkalan,” pungkasnya (edi/shb)