HEADLINEPENDIDIKANTERKINI

Potret Buram Pendidikan di Bangkalan, Sekolah Disegel, Siswa SDN Lerpak 01 Terpaksa Belajar Di Halaman  Balai Desa

KBM di SDN Lerpak 01

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Karena sengketa tanah tak kunjung usai dan pemilik lahan menyegel sekolah, sebanyak 130 siswa SDN Lerpak 01 kecamatan Geger kabupaten Bangkalan terpaksa melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di halaman Balai Desa Setempat. Kejadian ini merupakan salah satu potret buram pendidikan di kabupaten Bangkalan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zein ketika dikonfirmasi masalah tersebut menjelaskan, sudah hampir 1 Minggu siswa SDN Lerpak 01 belajar di halaman balai desa Lerpak. “Saat ini kita tengah mencari solusinya,” kata Agus sapaan akrabnya Plt Kadisdik Bangkalan ini.

Salah satu solusi yang akan dilakukan Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan yaitu akan mengundang ahli waris dari tanah yang ditempati SDN Lerpak 01.”Besok hari Rabu, akan kita undang pemilik yang menuntut untuk mendiskusikan dan mencari jalan keluarnya, ” jelas Agus.

Dijelaskan Agus, solusi sementara sebelum menemukan jalan keluar, KMB dilaksanakan di halaman Kantor Desa. “Target kita menginginkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap berlangsung,” terangnya.

Selain itu kata Agus, untuk mencari jalan keluar kasus yang menimpa SDN Lerpak 01, pihaknya juga akan melakukan musyawarah dengan anggota Forkopimda. (min/shb)