HEADLINEKESEHATANPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Polisi Cilik Awali Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun Di Kabupaten Bangkalan

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di kabupaten Bangkalan dilakukan di  Polres Bangkalan. dalam mengawali pelaksanaan vaksinasi anak usia 6  – 11 tahun ini diawali  dengan polisi cilik siswa siswi TK kemala Bhayangkari 79 Bangkalan dan seluruh putra putri personil Polres Bangkalan.

Dalam vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di Polres Bangkalan digelar di ruang serbaguna, untuk menghimbur siswa –siswi  TK kemala Bhayangkari 79 Bangkalan yang akan di vaksin, Kapolres Bangkalan mengundang hiburan badut dan menghiasi ruang serbaguna dengan Balon berwarna warni.

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino, S.I.K mengatakan anak anak di Bangkalan khususunya siswa siswi TK Kumala Bhayangkara  tidak takut dengan vaksin karena vaksninasi itu untuk membentuk herd immunity agar supaya bisa menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

“Hari ini Polres Bangkalan bekerja sama dengan Bhayangkara Cabang Bangkalan melakukan vaksinasi untuk anak anak mulai dari siswa siswi TK Kemala Bhayangkari dan putra putri personil Polres. Kami pun mengemas ruang Serbaguna ini seperti suasana anak anak agar mereka tidak takut dan alhamdulillah tidak ada yang takut dan menangis saat divaksin. Setelah divaksin, kami juga memberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi karena sudah vaksin,”Kata Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino S.I.K,  disela sela  kegiatan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun,  Rabu (19/01/2022).

Dijelaskan Alith sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan, target vaksinasi anak usia 6- 11 tahun  yang digear di Polres Bangkalan ini targetnya 250 Dosis.”Target untuk hari ini 250 dosis dan semoga setelah ini, kami kedepan akan bekerja sama dengan UPTD dan Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan untuk sama sama menyukseskan vaksinasi merdeka untuk anak anak. Demi Bangkalan sehat dan generasi anak anak yang tangguh dan terhindar dari covid-19,” Pungkasnya. (sdi/shb)