Polres Bangkalan dan K-conk Mania Lakukan Solat Ghoib Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

Solatbgohib

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Anggota Polres Bangkalan dan Supporter Madura United K-conk mania melaksanakan solat ghoib atas tragedi yang menewaskan ratusan orang suporter di stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. solat ghoib itu laksanakan di Masjid  Raudlatul Hidayah Bangkalan yang ada di lingkungan Mapolres Bangkalan. “Saoat gaib yang dilakukan anggota polres Bangkalan dan  suporter Madura United yakni K-conk mania, sebagai bentuk simpati kita terhadap peristiwa yang jadi di Kanjuruhan yang telah memakan korban jiwa,”kata Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K. usai melaksanakan solat ghaib Senin (03/10/2022).

Kapolres Bangkalan mengharapkan, agar supaya  peristiwa  yang terjadi di Kanjuruhan Malang itu  merupakan yang terakhir di yang terjadi di Indonesia. “Kita  berharap semoga keluarga korban diberikan ketabahan ini semua ujian dari sang maha pencipta,”jelas Wiwit sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan.

Dijelaskan Wiwit, meninggalnya suporter dan anggota Polri dalam peristiwa tersebut membuat pihak kepolisian berduka. “Polres Bangkalan bersama suporter Madura melakukan salat ghoib ini, ” terangnya.

Kapolres Bangkalan  mengajak kepada seluruh supporter Madura terutama K-Conk mania untuk menjadi  supporter yang berjiwa besar  memiliki jiwa menerima,”Kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua suporter kedepan, terutama penyelenggara liga 1 dan PSSI tentunya peristiwa ini  menjadi evaluasi agar lebih baik kedepannya, ” tutur Wiwid.

Salah seorang supporter  K-Conk mania, Yusuf mengatakan, dirinya turut berduka atas meninggalnya suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan. “Sesama suporter kami berduka atas meninggalnya kawan sehobi yakni Aremania. Kami berdoa untuk mereka semoga mereka tenang di alam sana dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,”  Pungkas Yusuf. (edi/shb)