HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Polres Bangkalan Terjunkan Pasukan Pengamanan Khusus Ke Desa Rawan Konflik

Apel Pergeseran pasukan pengamanan Pilkades serentak

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk mengantisipasi yang tidak diinginkan, Polres Bangkalan menurunkan pasukan pengamanan khusus di desa yang rawan konflik pada pelaksanaan pilkades serentak tahap 2 Rabu 10 Mei mendatang. Pernyataan itu disampaikan Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, S.H.,S.I.K,M.I.K. usai memimpin Apel Penggeseran Pasukan pengamanan Pilkades serentak ke 149 desa di  kabupaten Bangkalan. “Pilkades tahap ke-2 di wilayah Kabupaten bangkalan akan memasuki tahapan inti yakni pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada hari Rabu besok, Sebanyak 149 desa termasuk wilayah yang pada tahapan rawan harus di antisipasi dan kita terjunkan pasukan khusus sehingga pada pelaksanaan pemungutan suara nanti bisa berjalan aman dan tertib, “Kata kapolres bangkalan AKBP Febri Isman Jaya usai memimpin Apel Penggeseran pasukan di alun-alun kota Bangkalan, Senin (08/05/2023).

Dikatakan dia, apel pasukan ini salah satu bentuk pengecekan pengamanan Pilkades serentak tahap kedua  “Apel pasukan ini salah satu bentuk pengecekan akhir tentang persiapan pengamanan pada pemungutan suara pilkades gelombang kedua, Sehingga nanti proses pemilihan kepala desa berjalan aman nyaman dan demokratis, “Jelas Febri sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan.

Dijelaskan Febri, dalam melakukan pengamanan pihaknya yang mengedepankan tindakan preventif dengan  menerapkan peran khusus intelijen. “Pelaksanaan pengaman pilkades dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 8 mei sampai 10 mei 2023 dengan mengedepankan kegiatan preventif  dan didukung dengan intelejen. Kepada personel segera siapkan sesuatu terhadap pengamanan pilkades lakukan deteksi dini peran dari intelejen yang sangat dibutuhkan ,” terang Febri.

Untuk mengamankan Pilkades serentak tahap 2, pihaknya menerjunkan 420 personel. *Kurang lebih untuk pengamanan pilkades 420 personil gabungan dari Polda Jatim, Polres Bangkalan maupun polsek jajaran termasuk Brimob dan TNI,” tuturnya.

Kapolres Bangkalan meminta kepada pasukan pengaman pilkades serentak untuk berkoordinasi dengan instansi terkait. “Kepada anggota lakukan kordinasi yang baik kepada instasi terkait dan bisa komunikasi dengan baik agar tercipta kondisi aman  dan kondusif, ” katanya.

Turut hadir dalam  apel Penggeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak:Plt bupati bangkalan  Drs H Mohni,Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Bangkalan, Rudiyanto,Sekretaris daerah Ir Taufan Zairinsyah ,Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangkalan , Dr. Fahmi, SH., M.H, dan Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Taufik Dwinova, SE , ” Pungkasnya (edi/shb)