HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Polres Bangkalan Tetapkan 14 Desa Dalam Pilkades Serentak Tahap III  Zona Merah

Anggota Forkopimda Bangkalan saat mengecsk TPS di desa Langkap

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Polres Bangkalan telah melakukan pemetaan kerawanan dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahap III yang akan digelar besok Rabu (25/10/2023). “Mengenai peta kerawanan kami buat rawan semua dari 14 desa yang menggelar pilkades serentak kita buat zona merah semua, “Kata kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya usai memimpin Apel Penggeseran pasukan di halaman pemkab Bangkalan,Selasa (24/10/2023).

Dikatakan dia, untuk mengantisipasi hal hal  yang tidak diinginkan, Polres Bangkalan menerjunkan  800 personel untuk mengamankan pelaksanaan pilkades serentak tahap ketiga. “Jumlah personel yang kita terjunkan untuk pengamanan pilkades serentak tahap ketiga ini kurang lebih 800 anggota gabungan TNI dengan Polri, ” jelas Febri sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Kapolres Bangkalan meminta agar  anggota pengamanan pilkades serentak tahap ketiga menyiapkan tenaga untuk melakukan pengamanan. “Tentunya  pengamanan pesta demokrasi bukan tanggungjawab Polri saja, akan tetapi semua stakeholder, dan kita selalu waspada kepada pihak tertentu yang dapat menggangu pelaksanaan pilkades. Maka mari siapkan tenaga untuk mengatasi hal-hal yang tidak di inginkan, ” terangnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bangkalan juga  meminta kepada anggota harus bertindak sesuai prosedur. “Kami tegaskan bagi Kapolsek segera melakukan razia di kawasan yang di anggap rawan,berikan pengamanan yang aman terkendali sesuai prosedur jangan ada tindakan arogan,” kata Febri.

Ditambahkan Febri, pelaksanaan  apel pasukan ini sebagai peryataan kesiapan dan keseriusan tugas keamanan pada pilkades serentak  agar berjalan dengan baik,Dan kondusif terwujud  diperlukan proses kesiapan sejak awal sampai nanti penetapan calon kepala desa terpilih.

Usai melaksanakan apel penggeseran pasukan pengamanan pilkades serentak, Kapolres bangkalan dan  Pj Bupati Bangkalan bersama anggota Forkopimda langsung melakukan pengecekan lokasi tempat pemilihan kepala desa di desa Langkap kecamatan Burneh. (edi/shb)