HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Ratusan Jema, ah Haji Bangkalan Mulai Lakukan Pengajuan Visa View

Kantor Pisat pelayanan Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com
Sebanyak 790 jema, ah haji kabupaten Bangkalan tahun 2024 mulai melakukan pengajuan Visa View di kantor pusat layanan  haji dan Umroh terpadu Kantor Kementerian Agama kabupaten Bangkalan di jalan RE Martadinata Mlajah Bangkalan. “Kalau proses pengajuan Visa View ini selesai tinggal menunggunya, ” kata Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan, Arif Rohman, Selasa (27/02/2024)

Dikatakan dia, sebenarnya proses View Visa ini sudah menggunakan aplikasi dan bisa dilakukan jema, ah sendiri secara online. “Karena banyak jema, ah haji yang sudah tua dan tidak paham aplikasi kita undang ke kantor ini, bagi jem, ah yang ngak gaptek bisa langsung ngurus Visa View sendiri,” jelas Arif sapaan akrabnya Kasi haji dan Umroh Kemenag Bangkalan ini.

Dijelaskan Arif, jika proses pengurusan Visa View ini selesai, dan visa nya sudah keluar, maka akan dilanjutkan dengan manasik haji. “Kalau sudah selesai semua dilanjutkan dengan manasik haji, ” terangnya.

Untuk pemberangkatan jema, ah haji asal kabupaten Bangkalan sampai saat ini belum ada jadwalnya. “Kalau jadwalnya masih belum keluar dan kita masih belum tahu jemaah haji Bangkalan masuk kloter berapa? Namun ancer ancernya jema, ah haji kabupaten Bangkalan akan berangkat ke Tanah suci nanti tanggal 12 Mei 2024, ” pungkasnya. (min/shb)