HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Rekomendasi Gubernur Jatim Terkait Pergantian Ketua DPRD Bangkalan Belum Turun

Kantor DPRD Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com – pada hari Selasa tanggal 30 Mei 2023 DPRD kabupaten Bangkalan menggelar rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman Pergantian Ketua DPRD Bangkalan  Masa Jabatan 2019-2024, hasil rapat paripurna tersebut telah disampaikan ke Gubernur Jatim, namun sampai saat ini, rekomendasi dari Gubernur Jatim itu belum juga turun. “Surat rekomendasi dari Gubernur belum turun, ” kata Sekwan DPRD Bangkalan, Akhmad Roniyun Hamid saat dikonfirmasi  maduranewsmedia.com, Rabu (21/06/2023)

Dengan belum turunnya rekomendasi dari Gubernur Jatim itu, secara otomatis DPRD Bangkalan belum bisa mengadakan rapat paripurna untuk pelantikan Ketua DPRD Bangkalan. “Biasanya 15 hari, rekomendasi dari Gubernur itu sudah turun, ” jelas Oon sapaan akrabnya Sekwan DPRD Bangkalan ini.

Dijelaskan Oon, jika nanti rekomendasi dari Gubernur sudah turun, maka akan dibahas di Bamus. “Nanti kita bahas di Bamus, kemudian dilakukan sidang paripurna dan pelantikan, ” terangnya.

Selama Ketua DPRD Definitif belum dilantik, maka  DPRD Bangkalan mengunakan kepemimpinan kolektif kolegial. “Kan masih ada Waka, di sini kepemimpinannya kolektif kolegial, ” pungkasnya. (min/shb)