HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Satpolairud Polres Bangkalan Sulap Ruang Mako Jadi  Rumah Belajar Bagi Anjal

KBO Satpolairud Polres Bangkalan saat mengajari Anjal

Bangkalan,maduranewsmedia.com –  Satpolairud Polres Bangkalan  menyulap salah satu Mako-nya yang berada di kawasan pelabuhan Kamal kabupaten Bangkalan untuk dijadikan rumah belajar bagi anak jalanan (anjal). “Rumah belajar ini untuk mencegah buta huruf bagi anjal, ” KBO Satpolairud IPTU Djoko Purwowidodo, S.H, Jum’at, (25/08/2023)

Dikatakan dia, berbagai kegiatan digelar di rumah belajar tersebut. “Kami merasa mereka juga berhak mendapatkan pendidikan yang sama namun karena terkendala biaya, jadi Satpolairud tergerak untuk mengajarkan baca tulis, dan sejumlah pelajaran yang mudah dipahami mereka,” jelas Djoko sapaan akrabnya KBO Satpolairud Polres Bangkalan ini.

Kepada Anjal Djoko  memberikan motivasi dengan berjanji akan memberikan perhatian penuh dan bantuan dalam proses pendidikan bagi para anak jalanan.

“Mereka merupakan bagian dari generasi bangsa ini dengan berbagai macam background, seperti putus sekolah, keterbatasan ekonomi, maupun kurang perhatian dari orang tua,” terangnya.

KBO itu sangat dekat dan akrab dengan para anjal mengaku terinspirasi dengan semangat yang luar biasa dari para anjal yang penuh keterbatasan.

“Ini menjadi inspirasi bagi kita semua, para anjal yang penuh keterbatasan tenyata memiliki semangat luar biasa, antusias, untuk mendapat ilmu pengetahuan meski belajar dengan kondisi yang sangat sederhana seperti harus duduk di lantai,” tuturnya.

Tak berhenti disitu saja,KBO Sarpolairud Polres Bangkalan juga memberikan santunan sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya atas semangatnya dalam belajar sebelum meninggalkan ruang belajar. (rls/shb)