HEADLINEOLAH RAGATERKINI

Sambut Hari Santri Nasional 2023 Song Osong Lombhung Gelar Festival Syafiudin Asmoro

Para Pemenang Festival Syafiuddin Asmoro saat foto bersama

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023 Song Osong Lombhung mengelar festival Syafiudin Asmoro se Madura. Festival tersebut diikuti oleh 26 peserta dari berbagai pondok pesantren Se-Madura khususnya ponpes di Bangkalan.

Penasehat Song Osong Lombhung Moh. Fauzan Jakfar menjelaskan, pada festival ini berbagai macam lomba dilaksanakan. “Komitmen dari semua tim Song Osong Lombung bagaimana momentum hari santri nasional kami mencari pontensi santri, makanya kami melaksanakan festival Syafiudin Asmoro dengan bermacam-macam lomba, “Kata Fauzan sapaan akrabnya penasehat Song Osong Lombhung di sela-sela festival Syafiudin Asmoro di GOR SAKA  Bangkalan, Rabu (18/10/2023).

Dikatakan dia, agenda seperti akan menjadi rutinitas setiap tahunnya. “Yang menarik yakni perlombaan futsal karena dari sini tercipta bibit muda potensial,Nanti perlombaan festival Syafiudin Asmoro ini akan menjadi agenda tahunan dalam rangka hari santri nasional, ” jelasnya.

Dijelaskan Fauzan, Festival Syafiuddin Asmoro ini juga dalam rangka silahturahmi antar sesama santri. “Bagaimana bakat  yang tersimpan di santri  bisa muncul dan dikembangkan tersalurkan dengan bakat apa saja apalagi di berbagai cabor dan Festival ini tujuan utama  untuk mempererat tali silaturahmi sesama santri, ” terangnya.

Sementara itu, Ketua Song Osong Lombhung Suhud S.H mengatakan, dalam festival Syafiudin Asmoro ini ada 4 jenis perlombaan yang digelar. “Pada  hari santri ini kita melaksanakan rangkaian acara seperti lomba baca kitab kuning, lomba pidato secara virtual, lomba easy dan Futsal  pondok pesantren Se- Madura raya khususnya ponpes di kabupaten bangkalan,”;katanya.

Ditambahkan Suhud tujuan digelarnya Festival Syafiuddin Asmoro ini  untuk mengasah bakat santri yang selama ini terpendam. “Kepada  santri yang belum juara jangan patah semangat tetap belajar dan kepada para pemenang agar mengasah kemampuan ke jenjang lebih tinggi,” pungkasnya (edi/shb)