HEADLINEPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Plt Bupati Bangkalan Minta Kepala Desa Yang Dilantik Tetap Memberikan Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat Tanpa Pandang Bulu

Plt Bupati Bangkalan, Mohni menyematkan tanda jabatan kepada kepala desa yang sudah dilantik

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Plt Bupati Bangkalan Drs H Mohni melantik 146 kepala desa terpilih pada pilkades serentak tahap kedua tahun 2023. “Kepada kepala desa terpilih yang dilantik hari ini  untuk tetap merangkul semua  masyarakat, dan tetap memberikan pelayanan terbaik tanpa memandang itu siapa,” kata Mohni sapaan akrabnya Plt Bupati Bangkalan usai melantik 146 kepala desa di gedung pertemuan Ratoh Ebu, Senin (29/05/2023).

Dikatakan Mohni, kades terpilih periode 2023-2029 yang telah dilantik diharapkan
bisa menjadikan desa-nya lebih maju. “Kepala desa adalah ujung tombak desa, oleh karena itu kepala desa harus memiliki pengetahuan yang lebih untuk mengakomodasikan kepentingan masyarakat, Maka dari itu desa memiliki posisi yang sangat strategis yaitu otonomi desa,” jelas Mohni

Pada kesempatan itu, orang nomer satu dilingkungan pemkab bangkalan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023. “Saya ucapkan terima kasih kepada kepada semua pihak khususnya masyarakat desa yang telah melaksanakan pesta demokrasi desa dengan aman, tertib dan lancar ini menandakan bahwa masyarakat kabupaten Bangkalan sangat menghargai nilai nilai demokrasi skala kecil yaitu di desa,” terang Mohni.

Ditambahkan Mohni, Kepala desa terpilih yang dilantik harus memahami hukum dan aturan. “Segera pelajari tugas kewajiban dan kewenangan mengurus masyarakat sebaik mungkin, Kepala desa harus memahami hukum dan aturan yang telah di tentukan oleh pemerintah, Kepala desa jangan sampai melanggar aturan,” katanya.

Pada saat ini kata Mohni,   desa sangat mendapat perhatian dari pemerintah pusat. “Oleh sebab itu Kades yang telah dilantik secepatnya melakukan kordinasi internal bersama perangkat desa untuk menerapkan manajemen yang baik, Apalagi desa telah mendapatkan perhatian sangat besar dari pemerintah seperti dana desa dan dana alokasi  dana desa,” pungkasnya (edi/shb)