HEADLINEPERISTIWATERKINI

Sambut HUT  TNI AL Ke 78, Lanal Batuporron Gelar Prokasih di Sungai Anjeli Socah

Anggota TNI AL bersama masyarakat saat membersihkan sungai Anjeli

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dalam rangka menyambut hari ulang tahun  (HUT) TNI AL yang ke 78 tahun 2023, Lanal Batuporon menggelar Program Kali Bersih (Prokasih) di Sungai Anjeli di  desa Bilaporah kecamatan Socah kabupaten Bangkalan. “Dalam Prokasih ini ada 78 titik termasuk di Kabupaten Bangkalan ini, kata Danlanal Batuporon bangkalan madura Letkol Laut imam Ibnu, disela-sela pelaksanaan Program Kali Bersih di sungai Anjeli desa  Bilaporah,Selasa (05/09/2023).

Dikatakan dia, tujuan dari Prokasih ini untuk mengajak masyarakat agar menjaga lingkungan dan melestarikan budaya gotong royong. “Dengan budaya gotong royong seperti ini kita ingin mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, Kalau lingkungan bersih kita bisa terhindar dari penyakit lewat , ” jelasnya.

Kegiatan Prokasih TNI AL di Sungai Anjeli itu mendapat apresiasi dari Plt Bupati Bangkalan, Drs H Mohni.  “Kami sangat mengapresiasi kegiatan dari TNI AL dimana ini kegiatan ini dalam menyongsong HUT TNI AL  yang ke 78,” kata Mohni sapaan akrabnya Plt Bupati Bangkalan ini.

Mohni mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut  menjaga kebersihan lingkungan. “Sejak dahulu membuang sampah ke sungai sudah kita larang, karena kita  telah menyediakan tempat pembuangan sampah,” terang Mohni.

Plt bupati bangkalan menghimbau menjelang  musim hujan, masyarakat supaya menjaga kebersihan lingkungan. “Kami menghimbau kepada masyarakat Bangkalan agar ikut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di sungai, apalagi dalam hitungan bulan kita akan memasuki musim hujan, jangan sampai terjadi banjir,” katanya.

Turut hadir dalam rangka kegiatan Program Kali Bersih (Prokasih) di Sungai Anjeli bangkalan, antara lain; Plt Bupati Bangkalan M. Mohni, Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Ismanjaya, Kajari Bangkalan dr Fahmi, dan seluruh elemen penggiat kebersihan di kabupaten Bangkalan. (edi/shb)