HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Satlantas Bangkalan Manfaatkan Pos-yan Sebagai Tempat Sosialisasi Pileg Dan Pilpres

Masyarakat menyempatkan diri berfoto bersama petugas di Pos-yan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk mengamankan masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun baru, Satlantas polres Bangkalan mendirikan pos pelayanan (Pos yan) di jalan akses Suramadu. Anggota Satlantas Bangkalan yang ngepam di Posyan tersebut memberikan sosialisasi Pileg dan Pilpres kepada masyarakat yang memanfaatkan Pos-yan untuk beristirahat. “Sosialisasi ini kita berikan agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres berlangsung damai, tanpa hoax,” kata Kasatlantas Bangkalan, AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro, Senin (31/12/2018).

Dikatakan dia, memang Pos-yan yang didirikan di jalan Akses Suramadu itu untuk menjaga dan melsyani masyarakat yang hendak merayakan tahun baru, akan tetapi disela-sela masyarakat yang beristirahat, para anggota Satlantas bersama anggota tim yang bertugas di Pos-yan tersebut memanfaatkan untuk memberikan sosialisasi pelaksanaan Pileg dan Piplres. “Dengan sosialisasi seperti ini kita harapkan masyarakat paham dan mengerti, sehingga mereka tidak menjadi korban berita hoax,” jelas Danu panggilan akrabnya Kasatlantas Bangkalan ini.

Dijelaskan Danu, Cyber Crime Polda Jatim dalam kurun waktu 2017-2018 menindaklanjuti sedikitnya 20 pelaku kejahatan dunia maya dengan memanfaatkan media sosial. “Mayoritas para pelaku tersandung kasus hate speech atau ujaran kebencian, penghinaan, dan penyebaran informasi atau berita hoax,” terangnya.

Ditambahkan Danu, untuk membantu masyarakat yang merayakan natal 2018 dan Tahun baru 2019, pihaknya menyiapkan Pos pelayanan, pos pengamanan dan Pos pantau. “Kita juga sipakan pos pelayanan yang kita peruntukkan untuk membantu melayani warga yang merayakan natal dan tahun baru, jadi ada 1 posyan di jalan Akses Suramadu,  4 pospam dan 5 pos pantau,” pungkasnya. (hib/shb).