HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Selama Kartu Tani Belum Jadi, Petani Bisa Tebus Pupuk Bersubsidi Dengan Menggunakan Blangko Form

Kepala Dinas Pertanian tanaman Pangan Holtikultura dan Perekbunan, Puguh Santoso

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Para petani yang saat ini belum memiliki kartu tani tidak perlu kuatir  untuk bisa menebus pupuk bersubsidi. Pasalnya Dinas Pertanian tanaman pangan, Holtikultura dan Perkebunan kabupaten Bangkalan telah menemukan solusi penebusan pupuk bersubsidi pada  musim Tanam Pertama ini.”Blangko form ini sudah tersedia di kios-kios, dan kios sudah memegang daftar nama-nama petani yang boleh menebus pupuk bersubsidi. jadi petani yang butuh pupuk bersubsidi bisa langsung datang ke kios-kios yang ada di semua kecamatan,” kata Kepala Dinas Pertanian tanaman pangan, Holtikultura dan Perkebunan kabupaten Bangkalan, Ir Puguh Santoso, MM Ahad (08/11/2020).   

Dikatakan dia, untuk memperlancar penyaluran pupuk bersubsidi ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan distributor dan kios. “Kita dorong agar Distributor dan kios untuk lebih bersinergi, memberitahukan kepada masyarakat lebin intensif dengan menggunakan blangko form, sambil menunggu kartu tani selesai,” jelas Puguh sapaan akrabnya  Puguh Santoso.

Dijelaskan Puguh, kartu tani ini merupakan kewenangan dari Bank BNI. “Kartu tani ini kewenangan bank BNI, semakin cepat kartu tani ini selesai akan memperkecil permasalahan yang ada di lapangan,” terangnya.

Oleh sebab itu kata Puguh, selama kartu tani belum selesai, maka para petani bisa melakukan penebusan pupuk bersubsidi dengan menggunakan blangko Form. “Pada musim tanam pertama ini meskipun belum mempunyai kartu tani bisa menebus pupuk bersubsidi,” tuturnya.

Kepala Dinas Pertanian tanaman pangan, Holtikultura dan Perkebunan kabupaten Bangkalan ini mengharapkan adanya penebusan pupuk bersubsidi melalui kios-kios bisa mendekatkan pupuk bersubsidi dengan petani. “Pada prinsip semakin dekat pelayanan kios yang ada di kecamatan lebih mudah petani dalam mendapatkan pupuk, ini yang kami harapkan,” pungkasnya. (hib/shb).