HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Juara Liga Santri Piala KASAD Tingkat Kabupaten  Bangkalan Raudhatul Ulum FC Kaseman Socah Akan Berlaga di Liga Santri Tingkat Korem 072

Raidhatul Ulum FC

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Juara liga santri Piala KASAD tahun 2022 kabupaten Bangkalan,  Raudlatul Ulum FC  Kaseman Desa Parseh kecamatan Socah kabupaten Bangkalan akan berlaga pada liga Santri tingkat Korem 072. Pelaksanaan Liga Santri Tingkat Korem 072 tahun 2022 akan  dimulai hari Senin besok. Ponpes Raudlatul Ulum  telah mempersiapkan pemain yang akan berlaga di Liga Santri Tingkat propinsi itu.  “Karena regulasi pertandingan ditingkat provinsi Jatim liga Korem 072 dulu, setelah lolos langsung ke Kodam, kalau  lolos di Kodam langsung ke tingkat nasional,” kata pelatih  Raudlatul Ulum FC  Kaseman Socah, Muhammad Arif  Ahad (31/07/2022).

Dikatakan dia, pada pertandingan liga santri tingkat Korem 072  ini  sistemnya setengah kompetisi yang terdiri dari 4 group, dan ada 3 tim yang lolos, 1 tim langsung masuk semifinal.

Untuk persiapan Liga santri tingkat Korem 072 ini kata Arif sapaan akrabnya pelatih Raudhatul Ulum FC, tim  asuhannya sepak sudah siap bertanding.  “Kita cukup  memperbaiki kekurangan pemain kita pada waktu liga santri piala KASAD tingkat kabupaten Bangkalan. Pada liga santri tingkat Korem, kita akan menambah pemain dari Klub  Syaichona Kholil maupun dari  Al Ibrohimi. Alhamdulillah kita sudah melakukan latihan dengan tim pondok lain, dan latihan bersama harus kita lakukan supaya para pemain nanti bisa mengenal karakter permainan-nya,” jelas  Arif sapaan akrabnya coach tim Raudlatul Ulum Kaseman Socah ini.

Dijelaskan Arif,  Liga Santri 2022 tingkat Korem 072 ini sistemnya sama seperti pada liga santri  piala KASAD 2022, yakni juara group akan lolos ke fase semi final. “Untuk pengundian sudah dilakukan pada hari Jum’at kemarin dan Senin besok kita langsung bertanding, Raudlatul Ulum ada di group  C yang mana lawan kita Ponpes Al Hidayat Gresik dan Ponpes Al Amin Sumenep. Untuk tempat pertandingan di lapangan Lanud daerah Gedangan Sidoarjo Jawa Timur. Kami mohon doa restu dan dukungan kepada  segenap masyarakat bangkalan semoga tim kita dapat memberikan hasil memuaskan demi nama baik kabupaten Bangkalan,” terangnya.

Ditambahkan Arif, pada liga santri tingkat Korem 072 ini, Raudhatul Ulum FC mematok target poin penuh fase grup dan bisa masuk ke semi final ataupun final,. “Harapan pelatih dan official serta  pengasuh pondok pesantren Raudlatul Ulum Kaseman Socah lolos dan masuk final. Semoga dengan adanya liga santri ini bisa membangun dan membentuk karakter pemain sepak bola di kalangan santri yang berakhlakul Karimah,” tuturnya.

Sementara itu pemain tim Raudlatul Ulum FC  Melgi Rosadi, mengatakan persiapan untuk bermain di liga santri tingkat Korem 072 sudah 100 persen baik persiapan  administrasi dan persiapan fisik. “Kita tinggal menyambut piala tingkat Korem 072 Se Jawa timur adapun teknis kita masih pantauan dari pelatih kita manut saja dengan arahan pelatih, Sekaligus saya mohon doa restu masyarakat Bangkalan karena apapun yang terjadi pondok pesantren Raudlatul Ulum mewakili Bangkalan,semoga kita pulang membawa hasil yang memuaskan untuk masyarakat Bangkalan ,” pungkasnya. (edi/shb).