HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Sering Terjadi Kemacetan, Dishubkominfo Lakukan Perubahan Jalur Lalu Lintas Dalam Kota

Kadishubkominfo saat memasang rambu-rambu
Kadishubkominfo saat memasang rambu-rambu

Pamekasan, Maduranewsmedia.com. Karena sering terjadi kemacetan lalulintas di dalam kota Pamekasan, Dishubkominfo Kabupaten Pamekasan melakukan perubahan jalur di tiga jalan didalam kota Pamekasan. Tiga jalan yang dilakukan perubahan jalur itu yakni di jalan Purba, jalan Niaga dan jalan Trunojoyo. Perubahan uji coba jalur lalulintas itu akan di mulai pada Selasa(16/2/2016) pagi ini.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Pamekasan, Mohamad Zakir menjelaskan, perubahan jalur di tiga jalan di dalam kota Pamekasan tersebut dilakukan,  karena sering terjadi kemacetan. “Perubahan jalur ini untuk mengurai Kemacetan di tiga jalur itu,” kata Mohamad Zakir, Senin (15/2/2016).

Dijelaskan dia, untuk perubahan jalur baru itu, jalau lalu lintas di jalan  Purba mulai hari Selasa  kendaraan dilarang melintas ke arah Barat, melainkan harus belok kanan ke  Jalan Niaga sebelum Jalan  Purba. Sedangkan di Jalan Niaga, kendaraan dilarang melintas ke arah Timur, melainkan lurus ke Ujung Jalan Trunojoyo.”Perubahan arah itu hanya berlaku untuk roda empat saja, sedangkan untuk roda dua masih boleh dua arah,” Kata Mohamad Zakir.

Di tambahkan Mohamad Zakir,  untuk  lalu lintas di Jalan Mandilaras rencananya juga akan di rubah menjadi satu arah khusus kendaraan  roda empat. namun saat ini masih di lakukan kajian bersama tim agar tidak selalu macet.

Selama masa uji coba, petugas dari Dishubkominfo dengan dibantu Satlantas Polres Pamekasan, akan stembay di area tersebut agar kendaraan tidak melewati jalan yang sudah dilakukan perubahan jalaur. (rhm/shb)