HEADLINEOLAH RAGATERKINI

SGB Dinyatakan Layak Ditempati Pertandingan Liga 1 Indonesia Putaran Pertama

Kadispora Bangkalan Ahmad Ahadiyan Hamid bersama tim Risk Assessment Mabes Polri

Bangkalan,maduranewsmedia.com – Tim Risk Assessment Mabes Polri  menyatakan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) layak untuk ditempati pertandingan liga 1 Indonesia pada  putaran pertama. Pernyataan layak itu dikeluarkan setelah tim dari Mabes Polri melakukan pengecekan selama dua hari berturut-turut. “Alhamdulillah masyarakat Bangkalan bisa menyaksikan pertandingan bola di stadion kebanggaan yang sudah dinyatakan layak untuk ditempati pertandingan home Madura United FC, “Kata Kepala Dispora Bangkalan, Akhmad Ahadiyan Hamid usai melakukan pengecekan Di SGB Selasa (06/06/2023).

Dikatakan dia, Pada tahun 2022 kemarin SGB belum dinyatakan layak. ” Pada  tahun 2022 lalu, karena belum sesuai Standar operasional, SGB  tidak lolos,Dari itu kami membenahi mana yang harus di ganti atau ada yang kurang dari stadion ini, ” jelas Diet sapaan akrabnya Kadispora Bangkalan ini.

Dijelaskan Diet, saat masih ada kekurangan, namun pihaknya  secepatnya akan mengirim surat kepada Tim anggaran pemerintah  daerah. “Masih ada kekurangan Seperti lampu itu mati kurang lebih tiga, tapi tidak mengurangi pencahayaan waktu permainan malam, Jadi kami akan segera bersurat ke plt bupati bangkalan dan timgar terkait dengan kekurangan ini, ” terangnya.

Kadispora bangkalan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Risk assesment yang telah memeriksa SGB. “Terimakasih kepada Tim Risk Asessement karena telah memberi banyak arahan serta bimbingan sehingga kedepannya Stadion Gelora Bangkalan akan  menjadi lebih baik dan kekurangan segera ada solusi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Auditor Mabes Polri, Kombes Pol Muhammad Yudi Hartanto mengatakan, Stadion itu terletak pada kenyamanan penonton saat menyaksikan pertandingan. “Intinya  kami disini memantaunya yang harus diperhatikan pada pertandingan  keamanan dan kenyamanan, nanti yang belum lengkap segera dilengkapi secepatnya,” pungkasnya (edi/shb)