HEADLINEPERISTIWATERKINI

Stabilkan Harga Beras Dinas Perdagangan Bangkalan dan Bulog Gelar Operasi Pasar

Masyarakat saat antri membeli beras

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk menstabilkan harga beras dan menekan angka inflasi, Dinas perdagangan Bangkalan dan Bulog menggelar operasi pasar beras murah di depan gedung Rato Ebu Bangkalan. “Masyarakat sangat terbantu dengan adanya operasi pasar beras ini, operasi pasar ini juga dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat sehingga harga beras di pasar akan kembali stabil,” kata Kabid Usaha Perdagangan, Dinas Perdagangan kabupaten Bangkalan, Delly Septiana di sela operasi pasar beras, Selasa (17/10/2023).

Dikatakan dia, harga beras yang dijual dalam operasi pasar ini tidak sama dengan harga di pasar. “Bulog menyediakan 8 ton beras yang dijual dengan harga lebih murah dibanding harga di pasar, Kerja sama ini untuk pengendalian harga beras yang mahal kalau di pasar harga beras premium kisaran Rp12 ribu/1kg, sedangkan di operasi pasar  dijual Rp10 ribu/1kg, 1 sak isi 5 kg dijual Rp 54 ribu, “jelas Delly sapaan akrabnya Kabid Usaha Perdagangan Disdag Bangkalan ini.

Dijelaskan Dely,Untuk pembelian beras harus mengunakan KTP,”Yang mau membeli beras di operasi pasar bebas dari warga manapun meski dari luar Bangkalan akan tetapi setiap KTP hanya dijatah 2 sak atau 10 kg saja, dengan operasi pasar ini semoga masyarakat terbantu dan harga beras di pasar juga mengalami perubahan,” terangnya.

Ditambahkan Dely, walaupun selisih harga dengan di pasar tidak terlampau jauh, untuk harga dibanding harga beras premium di pasar selisih Rp 3 ribu saja. “Kalau di pasar 1 kg, harganya Rp 13 ribu, dioperasi pasar 1 kg, hanya Rp 10 ribu  Lumayan dapat  menghemat meskipun sedikit, ” pungkasnya (edi/shb)