HEADLINEPERISTIWATERKINI

Tiang Listrik Roboh Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang  Listrik Di Wilayah Langkap Padam Selama Hampir 10 Jam

Kabel listrik tertimpa pohon

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Karena salah satu tiang listrik roboh akibat tertimpa pohon, pada akhir tahun 2022 aliran listrik  desa  Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan padam selama hampir 10 jam. “Kepada masyarakat kami mohon maaf atas ketidak kenyamanan layanan dari PLN, kami mohon masyarakat bersabar karena  masih dalam proses pemulihan aliran, pemadaman ini diakibatkan oleh faktor cuaca ekstrim karena ada sebagian tiang patah tertimpa pohon besar, ” kata Manager unit PLN bangkalan, Hari Purnomo, Minggu (01/01/2022).

Dikatakan Purnomo, pemadaman listrik tidak hanya di kawasan wilayah desa  Langkap dan  burneh akan tetapi  pemadaman juga terjadi  di desa Mrecah kecamatan Tanah Merah. “Saat ini kami masih proses recovery supaya yang padam karena gangguan dampak dari cuaca ekstrim tidak terlalu banyak, bukan di Langkap Burneh akan tetapi sekarang kami mengerjakan di desa Mrecah,” terangnya.

Dijelaskan dia, untuk proses pemulihan bertahap dimulai dari desa Mrecah, “Bukan pemadaman akan tetapi memiliki makna  gangguan padamnya pasokan listrik di beberapa wilayah kerja ULP bangkalan karena dampak dari cuaca ekstrim, banyak pohon tumbang yang sebabkan gangguan saat ini kami proses perbaikan untuk pemulihan bertahap, ” tuturnya.

Atas ketidaknyamanan layanan ini PLN ULP Bangkalan melalui medsos meminta maaf. “Bapak/ibu pelanggan PLN mohon maaf atas keterlambatan pelayanan dan penormalan laporan gangguan di wilayah kerja PLN ULP Bangkalan baik melalui media call center, aplikasi PLN mobile, atau melalui sarana media sosial karena saat ini sebagian besar petugas masih fokus untuk penanganan gangguan tiang jaringan 20.000 V roboh di desa Raas,  kecamatan Klampis,  terdapat 5 regu petugas yang stand by untuk  menangani pengaduan gangguan melalui media tersebut, mohon maaf atas ketidaknyamanannya, ” tulisnya.

Zainul salah seorang warga desa  Langkap kecamatan  Burneh mengharapkan, agar PLN ULP  Bangkalan cepat tanggap dalam melayani masyarakat bangkalan khususnya di wilayah Burneh. “Kami ucapkan terima kasih  kepada seluruh Petugas PLN yang tidak lelah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat bangkalan khusunya di kecamatan burneh, ” pungkasnya (edi/shb)